Warganet Terbelah Lihat Krisdayanti Kasih Kopi ke Ameena
Krisdayanti (Instagram @krisdayantilemos)

Bagikan:

JAKARTA - Krisdayanti menjadi perbincangan setelah memberi kopi kepada cucunya, Ameena. Video yang dibagikan melalui media sosial baru-baru ini membuat warganet menjadi pro kontra terhadap Krisdayanti.

Jumat, 3 Februari, Krisdayanti mengunggah video yang berisi aktivitas dengan Ameena. Ia terlihat sedang mengobrol dengan sang cucu hingga ia mengambil kopi dengan sendok dan meniupkan sendok sebelum diberikan kepada Ameena.

Krisdayanti membagikan rasa senangnya karena perkembangan Ameena yang semakin meningkat. Ia juga memuji sang cucu yang menyukai kopi.

"Good morning selamat masuk bulannya Ameena yaaaa. Sebentar lagi enggak terasa nunggu dia bisa lari kejar Gemmi, yaAllahhh doyan kopi kayak Gemmi," tulis Krisdayanti.

"Semoga kelak pandai menyenangkan hati semua yang sudah cinta dan doa buat Ameena yaaa. Semangat Ameena," katanya lagi.

Tidak hanya sekali, Krisdayanti memberi Ameena tiga suapan sendok kopi kepada Ameena. Krisdayanti memuji Ameena yang menyantap suapan sang nenek.

“Mantap bos, keren bos,” kata Krisdayanti.

Postingan itu menuai kritik dari warganet. Ameena yang masih berusia satu tahun dianggap belum bisa meminum kopi.

“Anak 1 tahun belum boleh dikasih kopi. Lagi pula ditiup-tiup, itu juga gak boleh. Kerja tubuh bayi dan anak-anak tidaklah sama dengan orang dewasa. Tubuh mereka memerlukan waktu lebih lama untuk menyerap kafein,” tulis salah satu warganet.

“Anak kecil jangan dikasih kopi mbak,” tambah yang lain.

“Ameena 1 tahun juga belum, jangan diminumin kopi, tanya dokter bayi gak boleh itu untuk kesehatan, lambungnya belum kuat, apa lagi kopi panas ditiup langsung dari mulut nya, enggak bagus,” ujar yang lain.

Di sisi lain, tidak sedikit yang membela Krisdayanti dan merasa tidak masalah jika seorang bayi diberi kopi. Bahkan banyak yang menceritakan pengalaman mereka memberi kopi kepada anak-anak mereka.

“Anakku tujuh orang waktu bayi selalu ku kasih kopi paling banyak 3 sendok dan itu tidak tiap hari. Insya Allah sepanas-panasnya anakku ga pernah kena step,” kata warganet.

“Tidak akan berpengaruh apa-apa untuk Ameena kalau dikasih kopi sedikit, trik kayak gini supaya bayi mengenal rasa, jadi kalau sudah besar nanti dia enggak banyak pantangan soal makanan, mimi pasti udah tahu. Wong mimi anaknya udah 4, jadi jangan nyinyir,” bela lainnya.