Saint Loco Rayakan 20 Tahun Bermusik dengan Konser A Journey Back HOME
Saint Loco (Saint Loco)

Bagikan:

JAKARTA - Saint Loco bergaung di usia mereka yang menginjak dua puluh. Sebuah konser bertajuk A Journey Back HOME akan diselenggarakan pada 21 November 2022 di Hard Rock Cafe Jakarta pukul 19.00 WIB.

Band yang kini digawangi oleh Dimas (vokal), Beery (rapper), Webster (drums), Gilbert (bass), Iwan (gitar), dan Tius (DJ) akan menghadirkan berbagai hits serta menampilkan lagu terbaru mereka, Nirmala yang dirilis pada September lalu.

Saint Loco juga akan membawakan Rock Upon A Time (2004), Vision for Transition (2006), hingga Momentum (2012) yang menampilkan sejumlah transformasi mereka dalam bermusik.

“Repertoar lagu-lagu yang akan kami mainkan di konser nanti adalah hasil kami ‘semedi’ selama kurang lebih 6 bulan di studio. Kalau disingkat dalam 3 kata, PMS (Padat-Maksimal-Seru),” kata Dimas.

Selain itu sesuai judul konsernya, A Journey Back HOME bisa dibilang menjadi konser keluarga. Mereka mengajak sejumlah band untuk tampil dalam konser perayaan yakni Summerlane, KILMS, dan Revenge the Fate.

“Konser nanti buat kami adalah sebuah ucapan syukur dalam 20 tahun kami berkarya, di mana teman-teman band yang main pun adalah homies kami. Harapannya, ini adalah konser yang intimate dengan penonton,” ungkap Tius.

Tidak berhenti dari situ, persiapan konser selama enam bulan juga direncanakan untuk merilis album terbaru mereka, HOME (Hymn of Majestic Entity). Album keempat ini bisa disebut sebagai rilisan terbaik dalam karier mereka.

“Album ke-4 HOME nanti adalah album terbaik sepanjang kami berkarya selama 20 tahun. Energi positif dan kebersamaan kami dalam berkarya adalah dasar kami membuat lagu. Di album ke-4 kami merasa sangat puas ketika menunjuk Timotius Firman (DJ Tius) sebagai produser,” lanjut Gilbert.

“Kami merasa Tius mampu mengeksplorasi dan membawa musik kami naik kelas. Warna musik yang baru di dalam album HOME ini juga menjadi terdengar lebih fresh karena Dimas bisa memberikan kontribusi nada-nada yang luar biasa,” tambahnya.

Tiket konser 20 tahun Saint Loco, A Journey Back HOME bisa diperoleh melalui Loket.com seharga pre-sale (Rp100.000/person) dan regular (Rp150.000/person). Tiket konser akan tersedia hingga 21 November 2022.