Meregenerasi Penggemar Jadi Alasan Saint Loco Bakal Gelar Tur Konser di 20 Kota
Saint Loco dalam konferensi pers peluncuran single Akhir Setiap Mula di Jakarta, Jumat (Rifky Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Saint Loco berencana menggelar rangkaian tur di 20 kota sebagai bentuk perayaan album keempat mereka, Home. Tur ini akan dilaksanakan setelah peluncuran album barunya pada 18 Maret mendatang di Hammersonic Festival.

DJ Tius mengatakan, konser tur ini akan berlangsung dari pulau Jawa sampai Bali dengan menggandeng beberapa brand yang tengah dipersiapkan.

"Rencana sih 20 kota karena dalam rangka 20 tahunnya itu, ya dari Jawa sampai Bali lah. Dan beberapa dari kota itu kami mengincar yang masuk golongannya C atau D," ujar Tius dalam konferensi pers peluncuran single Akhir Setiap Mula di Jakarta, Jumat malam.

Berry menimpali, tur ini segera dijalankan lewat komunitas Saint Loco yang tersebar di berbagai kota.

"Kami ingin menghidupkan lagi komunitas Saint Loco, makanya kami lagi regenerasi dulu nih, dari kami punya fans yang udah punya anak dua atau tiga, sekarang digantikan oleh yang lebih muda. Jadi kami pengin memberikan rasa baru terhadap mereka, makanya tur ini pun dijalankan lewat komunitas-komunitas," urai sang rapper.

Tius turut menambahkan alasan utama Saint Loco menggelar tur dengan cara seperti ini.

"Kita tuh lebih pengin ditonton 200 orang aja tapi mereka emang bener pengen nonton kita, daripada open yang dateng 1000-2000-an tapi mereka cuman just for fun di situ," tutur Tius.