Brian May: Freddie Mercury Ingin Kami Terus Memainkan Musik Queen
Queen + Adam Lambert (Instagram @officialqueenmusic)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara terbaru dengan Total Guitar, Brian May ditanya apakah akan ada album baru Queen yang menampilkan penyanyi Adam Lambert.

Runner-up "American Idol" Musim 8 itu berkolaborasi dengan May dan drumer Roger Taylor sebagai vokalis utama untuk Queen + Adam Lambert sejak 2011.

"Yah, kami sudah berada di studio," kata May. "Kami memang menemukan beberapa ide di tengah-tengah salah satu tur. Tapi itu tidak pernah mencapai tempat di mana kami merasa itu akan benar. Jadi kami belum mengejarnya sejauh ini. Hanya itu yang bisa saya katakan. Jadi saya benar-benar tidak tahu."

"Tapi saya pikir ada sedikit penghalang di sana. Saya pikir jika orang melihat Queen di label rekaman, mereka masih ingin Freddie (Mercury) bernyanyi. Dan saya tidak menyalahkan orang untuk itu."

"Ada orang-orang di Instagram yang kesal dengan saya: 'Kenapa kamu masih melanjutkan Queen tanpa Freddie?' Dan saya bilang, 'Jangan beri tahu saya apa yang harus saya lakukan. Saya melakukan apa yang menurut saya harus saya lakukan,'" lanjut sang gitaris.

"Ada orang-orang yang merasa kami tidak boleh tampil di atas panggung tanpa Freddie. Tapi saya pikir itu akan sangat menyedihkan, dan itu juga bukan yang diinginkan Freddie. Dia ingin kami terus berkembang. Dan tentu saja, karena kami melanjutkan dan mengembangkan, warisan itu tetap hidup.

"Anda tahu, saya sering melakukan percakapan ini dengan saudara perempuan Freddie, Kash. Dia juga mendapat pertanyaan seperti itu: 'Mengapa mereka melakukan ini tanpa Freddie?' Dan dia benar-benar mengerti apa yang kami lakukan. Dia berkata, 'Inilah yang diinginkan Freddie. Dia tidak ingin lagu-lagunya atau lagu-lagu band menjadi karya museum. Dia ingin lagu-lagu itu hidup.' Dan itulah yang kami lakukan. Kami menghidupkan warisan Queen. Tentu saja."