Gerbang Pembuka Menuju Album Keempat Saint Loco Berjudul <i>Akhir Setiap Mula</i>
Saint Loco. (Foto: Dok. Saint Loco)

Bagikan:

JAKARTA - Saint Loco kembali merilis single baru bertajuk Akhir Setiap Mula pada 17 Februari kemarin. Single ini sekaligus dilepas dalam bentuk video musik di Youtube.

Lagu ini bertutur soal perpisahan yang tidak mudah dihadapi semua manusia. Single baru Saint Loco ini mengajak para pendengar untuk merefreksikan arti dari bersyukur.

"Perpisahan pasti terjadi ketika ada pertemuan dan di dalam pertemuan pasti ada suatu makna yang seharusnya kita sikapi dengan segala cinta, rasa syukur, dan kebijaksanaan di setiap pelajaran yang kita petik untuk melanjutkan kehidupan. Kita juga harus bisa mengikhlaskan setiap perpisahan yang terjadi sebagai tanda berserah dan bersyukur Kepada-Nya atas setiap Rencana dan Kehendak-Nya,” ujar DJ Tius dalam konferensi pers peluncuran single Akhir Setiap Mula di Jakarta, Jumat.

Penulisan lagu ini pun melalui proses kreatif yang terbilang unik. Bermula ketika DJ Tius memainkan chord serta nada lagu tersebut di dalam bunga tidurnya pada 24 September 2022.

Ide itu berkembang saat Tius mengajak Dimas untuk bersama-sama mencetuskan lagu ini. Kemudian, sang vokalis itu menciptakan lirik pada bagian verse dan chorus yang dikurasi oleh DJ Tius.

Menariknya, lirik lagu tersebut berasal dari kisah nyata Anindya Dimas Pramadhyana.

"Lirik lagu ini tercipta 2 bulan sebelum kepergian sang Ibunda yang berjuang melawan kanker payudara. Lirik lagu ini selesai direkam 2 hari sebelum sang Ibu kembali menghadap Yang Maha Kuasa,” ungkap Dimas dalam konferensi pers peluncuran single Akhir Setiap Mula di Jakarta, Jumat.

Akhir Setiap Mula mengusung konsep pop, rock, rap, dan rock alternative yang terbalut dengan elemen elektronik. Dimotori oleh Dj Tius sebagai produser bersama Asido Sigit, Iwan Hoediarto, dan Anindya Dimas Pramadhyana selaku co-producer.

Sebagai informasi, single ini juga menjadi salah satu bagian perjalanan Saint Loco menuju peluncuran album ke-4 mereka bertajuk HOME yang akan dirilis pada 18 Maret 2023 di Hammersonic.

Selain itu, Saint Loco tengah mempersiapkan Tour Album HOME 2023 yang akan diselenggarakan di 20 kota.