<i>Pernah Bersama</i>, Cara Road Roots Melewati Masa Sulit
Roas Roots (Dok. Road Roots)

Bagikan:

JAKARTA - Road Roots kembali menyapa penikmat musik Indonesia dengan karya terbarunya yang berjudul Pernah Bersama. Ini sekaligus menjadi single pembuka dari band yang digawangi Bayu Bagus (vokal), Erio Hutomo (gitar), Alifardo (bass), Raja Rian (kibor), dan Bagus (drum) di tahun 2023 ini.

Pernah Bersama adalah kisah lanjutan dari tokoh fiksi buatan Road Roots bernama Gibran dan Dinda yang mereka perkenalkan pertama kali saat merilis single Cinta Takkan Salah pada tahun 2021 silam.

Jika pada Cinta Takkan Salah Gibran dan Dinda diceritakan tak bisa bersama karena tidak mendapatkan restu orang tua, Pernah Bersama merupakan konklusi di mana Gibran berhasil mengikhlaskan perasaannya terhadap Dinda yang telah bahagia dengan orang lain, sementara dirinya sendiri juga telah menemukan bahagianya sendiri.

Lagu ini sebenarnya diciptakan oleh Road Roots sejak tahun 2020, namun baru masuk ke proses rekaman di tahun 2022.

“Ya, kalau menurut cocoklogi sih, ini memang seperti menggambarkan bahwa kita membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk dapat mengikhlaskan cinta, harus butuh satu tahun lebih untuk bisa menemukan kebahagiaan dan akhirnya berhasil move on,” kata Road Roots dalam keterangannya.

Walaupun untuk merilis lagu ini membutuhkan waktu hingga satu tahun lebih, nyatanya, proses produksi dari lagu ini tergolong cepat.

Road Roots yang dibantu oleh Erestu Napitupulu sebagai produser, Aldisyah Latuihamallo sebagai pengarah vokal, dan proses mixing dan mastering oleh Anggi Anggoro akhirnya dapat merampungkan single ini hanya dalam waktu kurang dari satu bulan.

Selain itu, Revoire Labs juga turut serta membantu Road Roots dalam proses kreatif untuk konten hingga produksi dari video musik lagu ini.

“Merelakan sesuatu yang kita cintai itu memang tidak mudah dan butuh waktu, tapi yang pasti jika kita berani melangkah ke depan, kita akan bisa menemukan kebahagiaan yang berbeda bahkan bisa lebih bahagia. Kita juga bisa menjadikan kisah yang lalu sebagai pelajaran yang berharga,” pesan Road Roots pada penikmat lagu ini.

Mereka juga berharap lagu ini menjadi milestone untuk mereka agar dapat memperluas pengagum karya mereka di Indonesia dan bahkan di luar negeri.

Tahun ini, Road Roots telah mempersiapkan kejutan-kejutan lain selepas merilis Pernah Bersama termasuk dua hingga tiga karya terbaru juga tur di pulau Jawa dan sekitarnya.