Album Terakhir Static-X dengan Vokal Wayne Static Dirilis 3 November
Wayne Static (Instagram @staticxofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Static-X mengumumkan album baru Project Regeneration: Vol. 2, yang akan menampilkan rekaman terakhir dari mendiang vokalis Wayne Static.

Sebelum album, yang akan dirilis pada 3 November, band ini telah membagikan single pertamanya - sebuah cover dari Nine Inch Nails bertajuk Terrible Lie.

Wayne Static meninggal di usia 48 tahun pada tahun 2014. Empat tahun setelah kematiannya, para nu-metallers mengumumkan bahwa mereka akan bersatu kembali sebagai penghormatan kepada mendiang rekan band mereka.

Pada 2019, mereka memperkenalkan vokalis tur misterius mereka, Xer0, yang kemudian diketahui sebagai Edsel Dope dari band industrial metal Dope.

Adapun Project Regeneration: Vol. 2 mengikuti Project Regeneration: Vol. 1, termasuk vokal Wayne yang ditemukan dalam arsipnya. Anggota band yang tersisa, Tony Campos (bass), Koichi Fukuda (gitar) dan Ken Jay (drum), merekam musik untuk kedua album tersebut.

“Saya sangat senang rekaman untuk Project Regeneration: Vol. 2 akhirnya selesai, dan album saat ini sedang di-mixing oleh produser lama kami Ulrich Wild. Satu-satunya yang tersisa adalah pembuatan piringan hitam," Campos berkata dalam siaran pers

“Saya dengan bangga mengatakan bahwa antara Project Regeneration: Vol. 1 dan Project Regeneration: Vol. 2, kami telah membawakan 25 lagu baru Static-X untuk para penggemar, yang sebagian besar menampilkan Wayne Static sebagai vokal utama. Tidak ada yang akan membayangkan bahwa semua ini bahkan mungkin terjadi beberapa tahun yang lalu."