Monty Tiwa Ungkap Proses Panjang Garap Film <i>Keramat 2: Caruban Larang</i>
Produser sutradara pemain Keramat 2 (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Monty Tiwa menghadirkan Keramat 2: Caruban Larang, sebuah sekuel dari film pertamanya berjudul sama. Memiliki massa penggemar yang banyak membuat Monty bertekad untuk membawa sisi kengerian itu dalam film baru.

Keramat 2 ini butuh 13 tahun untuk diproduksi. 13 tahun lalu, hanya kegilaan Monty Tiwa dengan kamera dan media yang berat,” cerita Chand Parwez pada Kamis, 17 November di Epicentrum XXI, Jakarta.

“Kita jabat tangan dan 9 tahun setelah film pertama kita merasa film ini di berbagai pertunjukan, kita buat restorasi dan jadi primadona. Sudah waktunya memenuhi penggemar. Monty semangat tapi butuh 4 tahun untuk mempersiapkan,” jelasnya.

Film berformat footage dokumenter ini disebut Monty menampilkan sisi asli dari para karakter. Reaksi maupun percakapan yang dilakukan ia klaim adalah respons nyata dari para pemainnya.

“Yang lebih penting adalah materi pemain dengan kondisi mental yang tertekan dan tidak tahu yang harus dikerjakan. Tapi di sini mereka yang hadir adalah yang bersedia membantu kita,” kata Monty Tiwa.

“Semua tangis, yang mereka liat adalah karena mental mereka dikondisikan sebelumnya. Dan ini adalah pemain tangguh yang berjasa menghadirkan Keramat,” lanjutnya.

Umay Shahab sebagai salah satu aktor mengaku kehormatan bisa bergabung dengan proyek ini. Keramat yang mendapat respons positif membuat Umay yakin penonton akan menikmati sajian horor ini.

“Film ini keramat banget bagi kita!” kata Umay Shahab.

“Semua rasa campur aduk, rasa nervous, rasa songong yang ada di hati gue ada di film ini. Buat pecinta Keramat satu, gue mainnya bagus,” tambah Keanu Angelo yang menambah gelak tawa.

Keramat 2: Caruban Larang menceritakan sekelompok mahasiswa dari Jakarta yang berangkat ke Cirebon untuk tujuan berbeda. Arla (Arla Ailani), Jojo (Josephine Firmstone), Maura (Maura Gabrielle) ingin membuat riset untuk tugas akhir di depan mata.

Di sisi lain, Ajil (Ajil Ditto) dan Keanu (Keanu Angelo) membuat konten horor di YouTube dengan bantuan Umay (Umay Shahab). Perjalanan mereka menemukan sejumlah kendala ketika bertemu dengan Lutesha (Lutesha) di sana.

Dengan konsep dokumenter, film Keramat 2: Caruban Larang akan tayang di bioskop Indonesia mulai 24 November 2022.