Peran Sedikit Tak Buat Dian Sastrowardoyo Lewatkan Film <i>Sri Asih</i>, Kenapa?
Dian Sastrowardoyo (Instagram @therealdisastr)

Bagikan:

JAKARTA - Dian Sastrowardoyo diumumkan sebagai Dewi Api menjelang perilisan film Sri Asih. Hal ini sempat membuat kontra di antara netizen mengingat film ini berfokus dengan Pevita Pearce sebagai karakter utama.

Dian Sastro yang merupakan salah satu aktris senior lantas menjadi sorotan kala menjadi Dewi Api. Dalam konferensi pers bersama media, Dian menjelaskan ia tidak pernah melihat proyek berdasarkan porsi cerita.

Begitu juga dengan Dewi Api. Meski ia bersanding dengan Sri Asih, namun menurutnya tidak ada alasan untuk melewatkan peran tersebut.

“Buat saya, kesempatan saya menjadi pemeran pendukung tetap kesempatan langka yang saya gak lewatkan. Kalau saya jadi pendukung itu sama mulia tugasnya dengan pemeran utama,” kata Dian Sastrowardoyo pada Selasa, 15 November.

“Kadang-kadang kita jadi penari latar dan justru di situ kerja kolaboratif,” pungkasnya santai.

Lebih lanjut, Dian Sastro menyebut setiap film bukan hanya hasil kerja keras pemeran utama. Namun sebagai pemeran pendukung, ia juga berkontribusi dalam keberhasilan film Sri Asih.

“Kita semua kompak membawakan cerita yang sama, ceritanya di sini Sri Asih diperankan Pevita jadi lebih baik lagi apabila kita bisa membantu keberhasilan Pev,” kata Dian lagi.

Hal ini juga diakui oleh beberapa pemain Sri Asih yang mengakui mereka juga merasakan pengalaman menyenangkan dalam film ini. Joko Anwar selaku penulis dan produser mengungkap bahwa porsi sedikit bukan berarti tandanya keterlibatan mereka juga sedikit.

“Senang banget terlibat kecil di sini di satu film superhero. Dan gue ngefans sama Pevita. Semoga ini bukan akhir dari film superhero,” kata Jourdy Pranat.

“Saya bisa mengeksplor bela diri saya dan cuma di film ini saya bisa lakukan. Pevita juga sosok yang cepat belajar. Sebuah kehormatan buat saya pribadi,” tambah Randy Pangalila.

“Di jagat BCU, kita memandang bukan sebagai film yang berdiri sendiri tapi satu kesatuan dari film pertama sampai garis finish. Karakter yang muncul sebentar bukan berarti dia segitu aja (perannya). Semua pemain yang terlibat di BCU suatu saat nanti mungkin ada penceritaannya sendiri,” kata Joko Anwar.

Selain Dian Sastrowardoyo dan Pevita Pearce, film Sri Asih dibintangi oleh Jefri Nichol, Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Surya Saputra, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Faradina Mufti, Fadly Faisal, Jourdy Pranata, Ario Bayu, Mian Tiara, Aqi Singgih, Revaldo, dan Canti Tachril. Film Sri Asih tayang di bioskop Indonesia mulai 17 November 2022.