Perankan Film <i>Keramat 2</i>, Lutesha Lakukan Banyak Riset
Lutesha (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Lutesha melakukan banyak riset demi peran horor pertamanya, Keramat 2: Caruban Larang. Apalagi film ini dibuat tanpa naskah sehingga ia harus mengetahui posisi perannya seperti apa.a

"Aku lebih ke riset sih, soalnya jujur karakter aku berbeda sama karakter yang aku mainin kan, di sini aku sebagai anak indigo yang bisa baca mantra-mantra, bisa bahasa Jawa, tahu tentang dunia spiritual dan mistis," kata Lutesha di Epicentrum XXI pada Kamis, 17 November.

Lutesha juga melatih pelafalan bahasa Jawa-nya untuk menampilkan karakter sebagai orang yang seperti bisa membaca mantra.

“Aku minta bantuan ada salah satu kramat, dia orang Jawa beneran, dan dia bisa bahasa Jawa alus. Aku tanya dia jadi sebelum take aku minta untuk dia baca mantranya dan aku minta rekam,” lanjutnya.

“Aku selalu denger mantranya, jadi cengkoknya selalu bisa pas gitu dialeknya,” tambahnya.

“Yang lebih penting adalah materi pemain dengan kondisi mental yang tertekan dan tidak tahu yang harus dikerjakan. Tapi di sini mereka yang hadir adalah yang bersedia membantu kita,” kata Monty Tiwa.

Keramat 2: Caruban Larang menceritakan sekelompok mahasiswa dari Jakarta yang berangkat ke Cirebon untuk tujuan berbeda. Arla (Arla Ailani), Jojo (Josephine Firmstone), Maura (Maura Gabrielle) ingin membuat riset untuk tugas akhir di depan mata.

Di sisi lain, Ajil (Ajil Ditto) dan Keanu (Keanu Angelo) membuat konten horor di YouTube dengan bantuan Umay (Umay Shahab). Perjalanan mereka menemukan sejumlah kendala ketika bertemu dengan Lutesha (Lutesha) di sana.

Dengan konsep dokumenter, film Keramat 2: Caruban Larang akan tayang di bioskop Indonesia mulai 24 November 2022.