Jadi Brand Ambassador Jakarta Film Week, Lutesha Beri Dukungan Penuh
Lutesha (Virgilery Levana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak jauh berbeda dengan Jakarta Film Week (JFW) tahun-tahun sebelumnya, JFW kembali menghadirkan sosok representatif yang dipercaya untuk ikut memeriahkan acara yang akan digelar pada 25-29 Oktober yaitu Lutesha. Dalam sebuah kesempatan, Lutesha mencoba menjelaskan perasaannya ketika ditawarkan menjadi Brand Ambassador JFW tahun 2023.

Lutesha mengaku bila ia tidak perlu pikir panjang untuk menerima tawaran menjadi Brand Ambassador JFW. Hal ini dikarenakan Lutesha tidak sabar untuk mengenalkan JFWA kepada sesama sineas yang seumuran dengannya.

"Aku pas pertama kali ditawarin menjadi festival ambassador ini aku nggak pikir panjang soalnya aku excited banget pengen kenalin Jakarta Festival Film Week itu ke teman-teman aku, kayak sineas-sineas muda yang seumuran sama aku," ujar Lutesha di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 26 September.

Selain itu, menurut Lutesha, acara yang digelar di Jakarta ini sudah sebaiknya memiliki acara festival film sendiri layaknya negara-negara lain. Karena si Jakarta menjadi salah satu pusat industri perfilman di Indonesia.

"Dan aku merasa Jakarta kan sebagai ibukota negara Indonesia ya, kayaknya udah saatnya deh punya film festival sendiri gitu. Apalagi seperti yang kita tahu Jakarta itu menjadi pusat bagi industri perfilman Indonesia, mulai dari production house, studio tata suara dan macam-macam bisa dibilang tersentralisasi masih di Jakarta. Jadi I think it's time for Jakarta to have it own film festival," lanjutnya.

Wanita berusia 29 tahun ini berharap acara Jakarta Film Week ini bisa menambah semangat para pelaku industri film untuk terus berkarya agar industri film bisa hadir di kancah internasional.

"Sebagai pelaku industri film tentu saja ikut senang dan mendukung penuh acara ini, semoga bisa menjadi wadah bagi para pelaku industri film, agar pelaku industri juga semakin semangat berkarya. Agar industri film kita juga semakin semangat untuk hadir di kancah internasional," tuturnya.