Jadi Nyentrik di <i>Petualangan Sherina 2</i>, Isyana Sarasvati: Gimana Nasib Musik Metal Aku?
Isyana Sarasvati dan para pemain film Petualangan Sherina 2 (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film Petualangan Sherina 2 tidak hanya menghadirkan para pemain orisinalnya, namun juga menampilkan sederet karakter baru. Salah satunya, penyanyi Isyana Sarasvati yang berperan sebagai Ratih.

Sosok Ratih digambarkan sebagai orang yang nyentrik tapi memiliki sifat yang egois dan jahat. Isyana mengaku peran ini ditawarkan Sherina Munaf yang berperan sebagai Sherina.

“Sher (Sherina) yang mengajak aku di Petualangan Sherina 2. Yang selalu aku tanamkan dalam diri kalau bukan hanya menghafal, tapi juga harus merasa,” cerita Isyana Sarasvati dalam konferensi pers Petualangan Sherina 2 pada Senin, 25 September 2023.

“Detail pembangunan karakternya ada, tapi kita harus merasa ada rasa dalam karakter. Dilatih dan lebih enjoy saat menikmati prosesnya,” katanya lagi.

Isyana juga berlatih koreografi untuk adegan serta mengerjakan musik. Dalam film ini, Isyana Sarasvati akan menyanyikan satu buah lagu.

“Dibilang sulit sih enggak karena aku bisa bilang mendapat Chandra (Satria) sebagai partner-nya. Kami baru pertama kerja tapi chemistrynya sudah terpenuhi,” tutur Isyana Sarasvati.

“Gimana nih reputasiku… Lagu-lagu metalku. Lagu metal tapi main film.. Atih!” kata Isyana yang membuat penonton tertawa.

Riri Riza selaku sutradara menambahkan, proses penggambaran karakter Isyana sebagai Ratih terinspirasi dari karakter yang sudah ada dalam film pertamanya.

“Waktu desain (karakter) pertama, kalian ingat ada Sis Natasya dan Kertaradjasa. Kami ingin memainkan gema itu supaya ada pertemuan dan alurnya ada tapi tidak ada karakter spesifik yang jadi inspirasi,” kata Riri Riza.

Petualangan Sherina 2 mengisahkan Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero) yang dipertemukan ketika mereka bekerja di Kalimantan. Sebuah kejadian membuat mereka melakukan petualangan sekali lagi.

Film Petualangan Sherina 2 akan tayang di bioskop Indonesia mulai 27 September 2023.