Bagikan:

JAKARTA - 23 tahun berlalu, franchise film Petualangan Sherina kembali dengan sekuelnya yang dinantikan masyarakat Indonesia. Film yang disutradarai Riri Riza itu juga akan membangkitkan nostalgia yang hadir dalam film pertamanya.

“23 tahun lalu, film Petualangan Sherina berproses cukup panjang hingga di bioskop. Kami memilih ide yang bisa mengembalikan keluarga ke bioskop. Petualangan Sherina 2 di masa itu diterima sangat baik dan sangat bangga dan kami Alhamdulillah, kami bangga,” kata Riri Riza dalam press screening pada hari ini, Senin, 25 September.

Direncanakan sejak tahun 2019, penggarapan film Petualangan Sherina 2 sempat terhenti karena pandemi. Namun, mereka akhirnya bisa menyelesaikan produksi pada akhir tahun 2022 dan bisa ditayangkan di tahun ini.

“Kita pas pertama nonton nangis. 23 tahun ternyata lewat begitu saja. Tiba-tiba mereka menjadi 2 bintang yang luar biasa. Dan bintang-bintang luar biasa dan partner saya Riri Riza yang luar biasa,” kata Mira Lesmana selaku produser.

Sherina Munaf sebagai pemeran utama Petualangan Sherina 2 juga dipercaya menjadi music director filmnya. Sherina juga diketahui menggarap naskahnya bersama Virania Munaf, kakaknya dan mempelajari koreografi dan berlatih adegan bertengkar.

“Tentunya film ini adalah sesuatu yang spesial. Full circle moment dari 25 tahun lalu dan akhirnya mengerjakan sesuatu yang aku tumbuh bersama. Om Riri, tante Mira, Derby, jadi aku berharap semua suka dengan film lagunya dan kerja keras kami selama 3 tahun terakhir,” kata Sherina.

Derby Romero yang turut memerankan Sadam juga merasa bahagia dan bangga. Ia berharap Petualangan Sherina 2 bisa menerima sekuel ini dengan baik.

“Gue bahagia seperti yang Sher katakan. Semoga kalian mencintai Petualangan Sherina seperti yang kita ngerjakan. Gak bakal ada gue kalo gak ada Sadam dan bangga dengan apa yang kita selesaikan dan bangga Sher yang bikin musik dan membuat kita seperti sekarang yang bikin Petualangan Sherina 2 sangat spesial,” kata Derby Romero.

Film Petualangan Sherina 2 menceritakan Sherina (Sherina Munaf) yang ditugaskan ke Kalimantan untuk pekerjaannya. Ia tidak menyangka, akan bertemu dengan Sadam (Derby Romero) yang kini bekerja di sana. Ternyata, reuni itu membawa mereka ke sebuah petualangan baru yang mendekatkan mereka sekali lagi.

Film Petualangan Sherina 2 akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 28 September 2023.