Kimo Stamboel Jadi Sutradara Film <i>KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi</i>
Still KKN di Desa Penari (MD Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - MD Pictures resmi mengumumkan sutradara untuk film KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi. Manoj Punjabi selaku produser membagikan kabar itu melalui sebuah video yang diunggah melalui media sosial.

“Ini yang kalian tunggu-tunggu, KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi. Masih banyak yang kalian perlu tahu,” kata Manoj Punjabi melalui videonya.

"Penasaran apa? Siap difilmkan, Kim?" kata Manoj yang mengarah kepada Kimo Stamboel yang duduk di sampingnya.

Kimo Stamboel yang mengenakan baju merah terlihat menyambut pertanyaan Manoj Punjabi dan mengiyakan tanda kerja sama itu.

"Siap dong pak. Let's do it," jawab Kimo Stamboel tersenyum.

KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi pertama kali diumumkan pada awal bulan ini. Melalui sebuah video, Manoj Punjabi terlihat berbicara dengan seorang pria dan menjelaskan cerita KKN belum selesai.

Kemudian, video berakhir dengan sekuel KKN di Desa Penari yang akan tayang di bioskop pada tahun depan.

"KKN di Desa Penari 2. Badarawuhi. Lebaran 2024 hanya di bioskop," begitu tulisan dalam video tersebut.

Dengan kabar ini, Awi Suryadi dipastikan tidak menjadi sutradara sekuelnya. Film KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi menjadi kolaborasi Manoj Punjabi dengan Kimo Stamboel setelah film Sewu Dino yang rilis di paruh pertama tahun ini.

Selain sutradara, rumah produksi belum mengumumkan sinopsis atau pemain yang bergabung dengan proyek ini.

Film KKN di Desa Penari diadaptasi dari sebuah utas di Twitter yang sempat viral di media sosial. Film ini mengisahkan sebuah kejadian yang dialami kelompok mahasiswa yang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Jawa Timur.

Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), serta Wahyu (Fajar Nugraha) menjalani KKN di sebuah desa yang dipimpin Pak Prabu (Kiki Narendra).

Tayang pada tahun 2022, KKN di Desa Penari menjadi film Indonesia tersukses sepanjang masa dengan 10 juta penonton.

Adapun, film KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi akan tayang di bioskop pada Lebaran 2024.