Film <i>KKN di Desa Penari 2</i> Akan Tayang Lebaran 2024
KKN di Desa Penari (MD Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Kisah KKN di Desa Penari akan berlanjut ke sekuel. Manoj Punjabi sebagai produser mengumumkan kabar itu melalui media sosial MD Pictures sebagai rumah produksi.

"Ternyata selama ini ada hal yang belum banyak diceritakan," kata Manoj Punjabi dalam video terbarunya.

Kemudian, video berakhir dengan sekuel KKN di Desa Penari yang akan tayang di bioskop pada tahun depan.

"KKN di Desa Penari 2. Badarawuhi. Lebaran 2024 hanya di bioskop," begitu tulisan dalam video tersebut.

Selain informasi itu, pihak MD Pictures belum mengungkap sinopsis maupun pemain yang akan membintangi sekuel tersebut.

Film KKN di Desa Penari diadaptasi dari sebuah utas di Twitter yang sempat viral di media sosial. Film ini mengisahkan sebuah kejadian yang dialami kelompok mahasiswa yang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Jawa Timur.

Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), serta Wahyu (Fajar Nugraha) menjalani KKN di sebuah desa yang dipimpin Pak Prabu (Kiki Narendra).

Pak Prabu memperingatkan mereka untuk tidak melewati batas gapura yang akhirnya dilanggar. Setelah itu, para mahasiswa mulai merasakan keanehan di tengah pelaksanaan program KKN dan ternyata mereka diteror oleh penari misterius.

Setelah mengalami penundaan beberapa kali, film ini akhirnya resmi tayang di bioskop pada 30 April 2022. KKN di Desa Penari mendapat 10 juta penonton dan menjadi film pertama dengan perolehan tertinggi dan menjadi film terlaris sepanjang masa.

Selain versi biasa, MD Pictures juga merilis versi uncut di mana beberapa adegan dihadirkan dalam film tersebut.