Isyana Sarasvati Ungkap Kesulitan Memainkan Karakter Baru di Petualangan Sherina 2
Isyana Sarasvati bersama produser, sutradara dan pemain Petualangan Sherina 2 (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Isyana Saraswati sebagai pengagum film Petualangan Sherina yang tayang pada tahun 2000 silam, menyebut keterlibatannya dalam sekuel Petualangan Sherina 2 yang akan tayang 28 September mendatang sebagai sebuah mimpi yang jadi kenyataan.

Meski senang didapuk untuk memainkan karakter baru bernama Ratih, Isyana mengaku proses yang dijalaninya tidaklah mudah. Meski sudah terbiasa bernyanyi, Isyana mengaku kesulitan ketika harus melakukan koreografi.

“Yang paling menantang buat aku sih koreo. Film ini kan drama musikal, kita bukan cuma diminta nyanyi, tapi juga koreo. Kita berkoreo sambil bernyanyi,” kata Isyana Sarasvati saat jumpa pers di Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Kamis, 31 Agustus.

Isyana mengaku harus menjalani proses latihan cukup lama untuk menghafalkan koreografi dan menerapkannya saat syuting.

“Kita latihannya berbulan-bulan loh untuk mempersiapkan koreonya,” katanya.

Riri Riza selaku sutradara mengamini apa yang dikatakan Isyana. Ia menyebut bahwa para aktor memang menjalani proses cukup panjang untuk memantapkan koreografi yang ditampilkan, terlebih bagi mereka yang belum terbiasa.

Oleh karenanya, Riri merasa bersyukur melihat apa yang telah dilakukan Isyana. Ia melihat sang aktris punya komitmen tinggi untuk ikut memberi yang terbaik untuk hasil Petualangan Sherina 2.

“Saya bersyukur ada pemain seperti Isyana. Dia sibuk, tapi masih bersedia berkomitmen untuk mengikuti seluruh proses, mulai dari latihan sampai recording ikut terus. Hasilnya pun keren,” kata Riri Riza.

Sementara itu, terkait pemilihan Isyana untuk memerankan Ratih, disebut produser Mira Lesmana sebagai keputusan yang sudah bulat. Ia merasa hanya Isyana yang sanggup menyanyikan lagu yang nantinya akan ditampilkan karakter Ratih dalam film.

“Isyana yang paling tepat untuk memainkan karakter ini. Pas kita bikin lagunya, kita udah kepikiran kalau lagu ini yang paling tepat nyanyiin itu Isyana,” pungkas Mira Lesmana.