<i>Petualangan Sherina 2</i> Pertahankan Unsur Penokohan seperti Film Pertama
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - Kelanjutan kisah Sherina dan Sadam pada film Petualangan Sherina 2 tetap mempertahankan unsur penokohan seperti pada film pertama sehingga tetap menyajikan kisah yang relate dengan para penggemar setia film pertamanya.

"Sherina sama Sadam tetap adalah kelanjutan dari tokoh yang dulu tapi ini kan dua puluh tahun kemudian bagaimana mereka sekarang menjadi manusia yang dewasa dan menghadapi persoalan yang dewasa. Tapi mereka tetap Sherina sama Sadam yang kita kenal," kata sutradara Riri Riza pada acara talk show "The Boys of Petualangan Sherina 2" di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, dikutip dari Antara, Sabtu 24 Juni.

Dia menambahkan pada karakter Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero) tetap mempertahankan penokohan yang sama seperti pada film Petualangan Sherina namun kali ini para tokoh tersebut memiliki sifat dan karakter yang lebih kompleks seiring dengan usia mereka yang telah menginjak masa dewasa.

Kelanjutan cerita film Petualangan Sherina, ungkap Riri, sudah mulai dipikirkan tidak lama setelah merampungkan film pertamanya namun karena beberapa penyebab dan hambatan proses pengembangan cerita baru mulai dilakukan pada empat tahun ke belakang.

"Sekitar satu tahun dua tahun setelah film yang pertama udah kepikiran mau bikin lanjutannya. Tapi kalau cerita yang ini sebenarnya sudah sekitar empat tahun yang lalu," ujar Riri.

Film Petualangan Sherina 2 menjadi ajang reuni Sherina Munaf dan Derby Romero setelah keduanya membintangi film pertama yang tayang pada tahun 2000 silam.

Selain Sherina dan Derby sebagai pemeran utama, film tersebut juga akan dibintangi oleh deretan pemeran baru seperti Randy Danistha, Isyana Sarasvati, Bima Zeno, dan lainnya.

Meskipun hadir dengan cerita dan pemeran baru, Riri kembali menggaet produser Mira Lesmana dan penulis naskah Jujur Prananto dalam menggarap film Petualangan Sherina 2.

Dalam memilih para pemeran, Riri mengaku kecocokan antara pengalaman pribadi aktor dan tokoh yang diperankannya menjadi hal penting.

"Buat sebuah film itu kita mencari orang yang bisa membawa pengalaman-pengalaman dirinya ke dalam perannya, saya pikir kita semua selalu menjadikan itu bagian penting ketika memilih teman kerja kayak aktor," kata Riri.

Menurutnya, para pemeran yang membintangi film garapannya merupakan pilihan yang tepat karena selain memiliki aspek penting tersebut juga memiliki bakat yang besar dalam berakting.

"Saya senang banget sama pemain-pemain ini karena sudah punya bakat yang besar dalam dirinya kemudian perannya itu dipelajari dengan baik," ujarnya.

Film Petualangan Sherina 2 akan tayang di bioskop Indonesia mulai 28 September mendatang.