Noel Gallagher Cerita Persahabatannya dengan Bono: Saya Sangat Mencintainya
Noel Gallagher (Instagram @themightyi)

Bagikan:

JAKARTA - Noel Gallagher mengungkap persahabatannya dengan Bono, dan mengingat saat dia dan Bruce Springsteen bercanda untuk membuatnya terlihat buruk dengan mengiriminya foto selfie.

Komentar tersebut disampaikan mantan anggota Oasis saat wawancara dengan Shuffle (melalui Sunday World) baru-baru ini, menjelang penampilannya bersama High Flying Birds di Dublin pada Sabtu, 26 Agustus.

Mengarah ke diskusi tentang persahabatannya dengan vokalis U2, Noel memulai dengan merefleksikan pertemuannya dengan legenda rock lainnya, Bruce Springsteen.

Menurut sang musisi, ia bertemu The Boss secara kebetulan saat keduanya berada di Ibiza dan akhirnya menghabiskan sore hari bersama.

“Bruce adalah pria yang luar biasa dan saya cukup beruntung bisa bertemu dengannya beberapa tahun yang lalu,” katanya kepada Shuffle.

“Saya makan siang bersama dia dan istrinya. Ada beberapa dari kami, kami semua berada di Ibiza dan secara acak bertemu satu sama lain dan kami semua akhirnya menghabiskan sore hari bersama…dan dia adalah pria yang luar biasa,” tambahnya.

“Saya tidak akan mengatakan saya adalah penggemar berat Bruce Springsteen, tapi saya sangat menghormatinya. Dia hebat, seperti anak kecil yang menyukai musik.”

Lanjutnya, mereka akhirnya memutuskan untuk mengolok-olok ketakutan Bono akan ketinggalan dengan mengiriminya foto momen tersebut.

“Kami duduk di meja panjang ini, kami minum beberapa botol anggur dan makanan ada di mana-mana dan kami berfoto selfie satu sama lain dan [Springsteen] berkata, 'Haruskah kita rusak hari Bono?' Dan kami mengiriminya foto selfie tersebut,” kenang Noel.

“Dan, tentu saja, Bono – Anda mungkin tidak mengetahuinya – memiliki rasa takut ketinggalan yang sangat besar. Dan istrinya menelepon saya dan berkata, 'Ketika Anda mengiriminya foto itu, dia tidak dapat menerima kenyataan bahwa Anda berdua berada di Spanyol untuk bersenang-senang dan dia tidak ada di sana.

“Kemudian Bono bertanya, ‘Apa yang kamu bicarakan? [Jadi] saya berkata, 'Kami membuatmu marah!'”

Noel juga menggambarkan Bono sebagai “salah satu teman tersayangnya”, dan menjelaskan bagaimana rasanya melakukan tur bersama U2.

"Dia mendapat banyak kekurangan, tapi saya sangat mencintainya, katanya. Saya sudah melakukan tur bersamanya dan tahukah Anda apa yang menakjubkan tentang U2? Ketika sebuah band mencapai level itu, biasanya seluruh operasi Anda dijalankan oleh orang Amerika. Operasional U2 seluruhnya dijalankan oleh orang Irlandia. Ini seperti eksodus massal saat mereka melakukan tur. Sepertinya ada eksodus yang lebih besar dibandingkan saat kelaparan.”

“Jumlahnya ratusan,” tambahnya. “Ada sekitar 300 orang Irlandia yang ikut tur, sungguh sulit dipercaya.

“Begini saja, saya melakukan tur bersama mereka selama sebagian besar tahun ini dan saya baru saja pulih. Sungguh sangat menyenangkan, mereka adalah orang-orang hebat dan saya sangat mencintai mereka.”