Bagikan:

JAKARTA - Miley Cyrus mengingat kembali pertengkarannya dengan Sinéad O'Connor untuk menandai ulang tahun ke 10 lagunya, Wrecking Ball.

Setelah lagu tersebut dirilis satu dekade lalu, Sinead menulis surat terbuka kepada Miley setelah sang bintang pop menyebut mendiang penyanyi Irlandia tersebut sebagai inspirasi untuk video klip eksplisit Wrecking Ball.

Dalam surat tersebut, Sinead memperingatkan Miley untuk tidak membiarkan industri musik menjadikan dirinya sebagai "pelacur", dan Miley kemudian menanggapinya dengan memposting foto Sinead dalam kondisi mental yang rapuh dan membandingkannya dengan aktris Amanda Bynes, yang dirawat di rumah sakit setelah gangguan mental pada tahun yang sama.

Kini, untuk memperingati ulang tahun Wrecking Ball, Miley berbicara kepada ABC tentang alasan di balik pesannya kepada Sinead dan bagaimana perasaannya sekarang.

Pada acara spesial barunya Endless Summer Vacation: Continued (Backyard Sessions), Miley mengatakan tentang reaksinya terhadap Sinead.

“Saya sudah memperkirakan akan ada kontroversi dan reaksi, tetapi saya tidak mengharapkan perempuan lain merendahkan saya, terutama dia yang pernah berada di posisi saya sebelumnya," Miley membuka.

“Saat itulah saya menerima surat terbuka dari Sinead O'Connor, dan saya tidak tahu tentang kondisi mental rapuh yang dia alami, dan saya juga baru berusia 20 tahun, jadi saya hanya bisa memikirkan penyakit mental saya. Yang saya lihat hanyalah perempuan lain mengatakan kepada saya bahwa ide ini bukanlah ide saya," dia melanjutkan.

"Pemicu dan trauma masa kecil kita muncul dengan cara yang aneh dan ganjil, dan saya pikir saya sudah lama dihakimi karena pilihan saya sendiri sehingga saya kelelahan, dan saya berada di tempat di mana saya akhirnya berada membuat pilihan dan keputusan saya sendiri, dan menghilangkan hal itu dari saya sangat membuat saya kesal."

Namun, pada akhir pernyataannya, Miley mendoakan Sinead yang meninggal pada 26 Juli lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumahnya di London

"Tuhan memberkati Sinead O'Connor, dengan sungguh-sungguh, dengan segala keseriusan," tutup dia.