Gas Mentok! <i>Line up</i> JogjaROCKarta Festival 2023 Takkan Bikin Penonton Leyeh-Leyeh
Overkill (Dok. Jogjarockarta Festival)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah menanti cukup lama, akhirnya JogjaROCKkarta Festival secera resmi mengumumkan kehadiran dua raksasa metal dari tanah jauh: Sepultura dari Brasil dan Overkill dari Amerika Serikat.

Dua band ini akan menjadi pemuncak JogjaROCKarta Festival yang akan diadakan di Stadion Kridosono pada 30 September mendatang.

Bayangkan, tanah bergetar dan lolongan purba para rockhead dan metalhead dari seluruh penjuru Indonesia memecah udara Stadion Kridosono ketika Sepultura memainkan Refuse/Resist.

Sepanjang mata memandang, lautan kaus hitam memenuhi pelupuk. Lelah belum juga minggat, kaki langsung melompat ketika Overkill menghajar lewat Mean, Green, Killing Machine. Senyum lebar terpacak, dan devil horn mengacung sepanjang malam.

Sebelumnya, JogjaROCKarta Festival lewat akun Instagram mereka mengumumkan Slank feat Bongky dan Pay, BIP, dan Tribute to Rotor sebagai daftar penampil. Personel Tribute to Rotor terdiri dari Sofyan Hadi (Death Vomit), Arif Wahyu (Tumenggung), Ari Kristiono (Detritivor), dan Husen (Warhammer).

Kemudian bakal ada Iron Voltage, para barudak Bandung yang sedang mengibarkan panji thrash metal crossover. Band dengan personel Yowdi (gitar), Edy (vokal), Reyga (gitar), Eka (bass), dan Garry (drum) ini memainkan musik yang kental pengaruh old skool thrash metal, mengoplos suara dan kegaduhan dari Metallica serta Exodus, dengan riff-riff groove ala Pantera, hingga kesangaran Entombed.

Berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya yang berlangsung selama dua hari, tahun ini JogjaROCKarta Festival akan hadir selama satu hari.

Ini artinya semua kemeriahan, kehebohan, dan kebisingan ala JogjaROCKarta Festival akan dimampatkan hingga sangkil dan mangkus, hingga semua penonton tak sempat leyeh-leyeh dan ambil napas. Gas mentok!

Pastikan kamu membeli tiket JogjaROCKarta Festival melalui Bakoelkarcis. Saat ini tiket Early Bird dan Presale 1 sudah ludes terjual, sedangkan Presale 2 sudah mulai menipis. Penjualan tiket Regular seharga Rp750 ribu akan dirilis awal September mendatang.