Summer Lime Fest 2023 Hadirkan Musik Cadas di Pinggir Pantai, Ada Saint Loco dan Integrity
Promotor bersama penampil Summer Lime Fest 2023 (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Summer Lime Fest 2023 hadir untuk pertama kalinya dengan konsep unik yang menggabungkan pertunjukan musik cadas dengan suasana musim panas di pinggir pantai.

Festival ini akan digelar di Sunset Beach Ancol, Jakarta, pada 16 September mendatang. Sebelas penampil yang didominasi band lokal akan menyuguhkan beberapa genre dan gaya musik berbeda.

“Kita bikin suatu konsep festival musik di pinggir pantai, di mana kita bisa menyaksikan musik sambil menikmati sunset. Mungkin orang bakal ngira ini acara ada DJ, tapi ternyata ini berisikan band-band cadas,” ungkap Jodie Octora selaku Creative Director Summer Lime Fest 2023 saat konferensi pers di Blok M, Jakarta Selatan pada Senin, 7 Agustus.

Adapun, beberapa band Tanah Air yang akan dihadirkan meliputi Paper Gangster, Summerlane, Stereowall, BongaBonga, Rocket Rockers, Saint Loci, NTRL, dan Seringai.

Frans Silalahi selaku CEO 1011 Media, promotor yang menyelenggarakan festival ini, mengatakan bahwa penampilan band-band cadas tersebut akan dilengkapi dengan karaoke dari Lawless.

Selain itu, band hardcore punk asal Amerika Serikat, Integrity juga akan beraksi sebagai salah satu penampil internasional. Tidak hanya itu, 1011 Media juga masih mengusahakan penampil luar negeri lain yang diharap bisa bergabung dalam line up tahun ini.

“Sedikit info, mudah-mudahan line up internasional bukan cuma Integrity. Kita udah ngobrol sama band Australia, tapi belum bisa kita buka sekarang. Harusnya genre mereka disukai sama anak-anak muda sekarang,” kata Frans Silalahi.

Summer Lime Fest 2023 diharap bisa memberi pengalaman berbeda bagi mereka yang menggemari musik cadas. Tempat terbuka di pinggir pantai jadi pembeda festival ini dengan festival lainnya.

“Ini akan menjadi pengalaman baru bagi para party goers. Musik cadas yang identik dengan warna hitam dan ornamen yang dominan dengan visual tengkorak, akan berbeda ketika datang ke Summer Lime Fest 2023 ini. Benar-benar baru dan menyegarkan,” tutur Jodie.

“Summer Lime Fest 2023 adalah event naik kelas dari 1011 MEDIA sebagai promotor. Mulai dari venue, jumlah penonton, line up yang sebagian besar sudah punya nama di Indonesia dan line up dari internasional,” pungkas Frans Silalahi.