Bagikan:

JAKARTA - Dalam sebuah wawancara dengan The Rock Shop With Ralph, vokalis orisinal Foreigner, Lou Gramm membahas fakta bahwa band ini tidak masuk dalam Rock And Roll Hall Of Fame, dan bahkan belum masuk dalam pemungutan suara untuk dipertimbangkan.

"Ini tidak ada hubungannya dengan musik kami atau jumlah hits atau ketenaran atau semacamnya. Ini adalah masalah pribadi bahwa kami tidak terlibat di sana," Gramm membuka.

"Ini adalah balas dendam pribadi antara pria yang memiliki [majalah] Rolling Stone dan Mick [Jones, gitaris Foreigner]," dia melanjutkan.

"Ini sangat kekanak-kanakan, dan saya pikir ini tidak akan menjadi lebih baik. Saya pikir itu akan tetap seperti itu. Saya pikir kita dijadikan contoh."

Ditanya apakah menurutnya Foreigner harus masuk dalam Rock And Roll Hall Of Fame, ini kata Gramm.

"Tentu saja saya mau. [line up] orisinal Foreigner asli. Saya memberi tanda seru di akhir itu [dan itu bukan sesuatu] yang perlu kami bahas."

Seperti diketahui, para artis berhak mendapatkan Rock And Roll Hall Of Fame 25 tahun setelah perilisan album atau single pertama mereka. Kriteria inklusinya mencakup "pengaruh dan signifikansi kontribusi artis terhadap perkembangan dan pelestarian rock and roll."

Memenuhi syarat sejak tahun 2002, Foreigner telah memiliki sejumlah besar hits rock, antara lain Cold As Ice, Double Vision, Hot Blooded, I Want To Know What Love Is, Juke Box Hero, dan Urgent , dan telah dinominasikan untuk tiga Grammy Awards, tanpa kemenangan.