Bagikan:

JAKARTA - Rock & Roll Hall of Fame telah mengumumkan 16 nama yang akan dilantik tahun ini. Pesta pelantikan sendiri akan dilakukan di Rocket Mortgage Fieldhouse, Cleveland, Amerika Serikat pada 19 Oktober mendatang.

“Selamat kepada #RockHall2024 orang yang dilantik untuk menerima penghargaan musik tertinggi,” bunyi keterangan unggahan Instagram Rock & Roll Hall of Fame, Senin, 22 April.

Penerima penghargaan akan dikelompokkan dalam empat kategori, yaitu Kategori Penampil, Kategori Musical Excellence, Kategori Pengaruh Musik, dan Ahmet Ertegun Award.

Terdapat delapan nama dalam Kategori Penampil, yaitu Ozzy Osbourne, Cher, Mary J. Blige, Dave Matthews Band, Foreigner, Peter Frampton, Kool & The Gang, dan A Tribe Called Quest.

Ozzy Osbourne melalui akun Instagram miliknya juga mengucap terima kasih atas raihan kali ini. Setelah dilantik Rock & Roll Hall of Fame bersama Black Sabbath di tahun 2006, capaiannya semakin lengkap setelah dilantik sebagai solois.

“Terima

kasih @RockHall pemberi suara dan penggemar untuk pelantikan ini. Karier soloku telah menjadi bagian yang lebih besar dari keseluruhan karier musikku secara keseluruhan, jadi ini terasa lebih istimewa,” kata Ozzy Osbourne.

Sementara, untuk Kategori Musical Excellence terdapat empat nama yang akan dilantik, yaitu Jimmy Buffett, MC5, Dionne Warwick, dan Norman Whitfield.

Selanjutnya, tiga orang musisi yang akan dilantik melalui Kategori Pengaruh Musik adalah Alexis Korner, John Mayall, dan Big Mama Thornton.

Sedangkan, untuk kategori khusus penerima Ahmet Ertegun Award, produser musik Suzanne de Passe akan dilantik oleh Rock & Roll Hall of Fame tahun ini.

Pengumuman 16 nama yang akan dilantik Rock & Roll Hall of Fame juga disiarkan dalam penayangan terbaru American Idol.