Ozzy Osbourne Sabet 'Best Metal Performance' dan 'Best Rock Album' di Grammy Awards 2023
Ozzy Osbourne (Instagram @ozziosbourne)

Bagikan:

JAKARTA - Ozzy Osbourne dianugerahi Grammy di kategori 'Best Metal Perfomance' dalam upacara pra-siaran dalam Grammy Awards ke-65, yang diadakan Minggu, 5 Februari malam di Crypto.com Arena (sebelumnya Staples Center ) di Los Angeles, California.

Ozzy dinominasikan untuk Degradation Rules, sebuah lagu dari album rilisan 2022, Patient Number 9.

Penerima Rock And Roll Hall Of Fame, yang membatalkan seluruh tur Eropa karena masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, sebelumnya memenangkan tiga Grammy Awards dan menerima delapan nominasi.

Berikut ini daftar nominasi dalam kategori Best Metal Perfomance:

* Call Me Little Sunshine - Ghosts

* We'll Be Back" - Megadeth

* Kill Or Be Killed - MUSE

* Degradation Rules - Ozzy Osbourne (featuring Tony Iommi)

* Blackout - Turnstile

Prince Of Darkness, julukan Ozzy, juga dianugerahi penghargaan dalam kategori "Best Rock Album" untuk album Patient Number 9.

Nominasi dalam kategori "Best Rock Album" adalah sebagai berikut:

* The Black Keys – Dropout Boogie

* Elvis Costello and the Imposters – The Boy Named If

* Idles - Crawler

* Machine Gun Kelly - Mainstream Sellout

* Ozzy Osbourne - Patient Number 9

* Spoon - Lucifer on the Sofa

Pada tahun 1993, Ozzy memenangkan Grammy Award solo untuk "Best Metal Performance" untuk I Don't Want To Change The World dan dua Grammy sebagai anggota Black Sabbath untuk "Best Metal Performance" pada tahun 2000 untuk Iron Man, dan pada 2013 untuk Best Metal Performance untuk God Is Dead? dari album 13.

Periode kelayakan untuk Penghargaan Grammy tahunan ke-65 adalah 1 Oktober 2021 hingga 30 September 2022.

Nominasi untuk semua 91 kategori diumumkan November lalu selama streaming langsung dari Museum Grammy di Los Angeles. Acara ini disiarkan di Grammy.com dan di saluran Facebook, YouTube, Twitter, Instagram, dan TikTok Academy.

Dalam acara itu, CEO Recording Academy Harvey Mason Jr. bergabung dengan pemenang Grammy 12 kali, John Legend, artis rekaman multiplatinum Machine Gun Kelly, pemenang Grammy tiga kali Olivia Rodrigo dan penerima penghargaan "Person Of The Year" MusiCares 2023 Smokey Robinson dalam mengumumkan nominasi Grammy 2023 .

Di antara perubahan kategori baru pada tahun ini, salah satunya adalah album harus berisi lebih dari 75 persen waktu pemutaran musik yang baru direkam agar memenuhi syarat untuk Grammy; aturan kelayakan sebelumnya adalah 50 persen.