Robert Trujillo di Grammy Awards 2024: Mari Kita Buat Generasi Muda Tetap Bermusik
Robert Trujillo, bassis Metallica saat menerima penghargaan di Grammy Awards 2024 (dok. Recording Academy)

Bagikan:

JAKARTA - Metallica dengan lagunya, 72 Seasons meraih penghargaan Best Metal Performance di Grammy Awards 2024 yang berlangsung di Crypto.com Arena, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu, 4 Februari waktu setempat.

Robert Trujillo (bass) hadir sendiri untuk menerima penghargaan tersebut. Sementara James Hetfield (vokal, gitar), Kirk Hammett (gitar), dan Lars Ulrich (drum) tidak hadir.

“Saya ingin mengatakan bahwa Lars, James, dan Kirk tidak bisa berada di sini karena mereka sedang bersama keluarga mereka. Dan keluarga adalah segalanya bagi kita semua,” kata Robert Trujillo mengawali pidato kemenangannya.

“Saya tinggal di California Selatan, jadi ini sedikit lebih mudah,” sambungnya dengan kelakar.

Kemudian, Trujillo berterima kasih kepada produser musik mereka, Greg Fidelman. Lewat kemenangan ini, ia menyuarakan agar musisi muda tetap bermusik dengan instrumen di tangan mereka.

“Kami ingin berterima kasih kepada Greg Fidelman, produser kami yang luar biasa, dan tim rekaman kami. Ini sangat luar biasa, ini seperti keluarga,” ujar Trujillo.

“Saat kalian membuat album seperti ini, kalian nge-jam, kalian berkolaborasi. Jiwa dari 72 Seasons ini adalah ketika generasi muda bersama-sama membuat musik. Simpan instrumen itu tetap di tangan anda, mari kita membuat generasi muda tetap bermusik, dan menjaga mimpi tersebut tetap hidup.”

Adapun, band yang terbentuk di Los Angeles pada tahun 1981 itu mengalahkan empat nominasi lain, yaitu Disturbed, Ghost, Slipknot, dan Spiritbox.

Metallica juga dinominasikan dalam dua kategori lain, Best Rock Album dan Best Rock Performance, namun sayangnya dua kategori tersebut jatuh ke tangan Paramore dan boygenius.

Dengan kemenangan kali ini, maka Metalica tercatat telah memenangi 10 Grammy, yang mana 7 di antaranya adalah kategori Best Metal Performance.