Bagikan:

JAKARTA - Billie Eilish kembali membuktikan bahwa namanya sebagai salah satu penyanyi besar dunia di generasi saat ini. Pelantun ‘What Was I Made For?’ itu telah mencapai lebih dari 100 juta stream bulanan di Spotify.

Eilish menyusul dua nama lain, Taylor Swift dan The Weekend, yang sudah lebih dulu mencapai 100 juta stream bulanan.

Dengan begitu, penyanyi dan penulis lagu 22 tahun itu berada di posisi ketiga dengan jumlah stream bulanan tertinggi, di belakang The Weekend dengan 107 juta dan Swift dengan 102 juta.

Yang membuat Eilish harusnya lebih berbangga, capaian tersebut dilaluinya hanya dengan 82 lagu, berbanding juah dengan dua nama lain. Selain itu, dia juga mencapainya di usia yang sangat muda.

Eilish juta memiliki delapan lagu yang masuk daftar Billions Club, yaitu ‘Lovely’ ft Khalid (2,8 miliar), ‘Bad Guy’ (2,5 miliar), ‘When the Party's Over’ (1,8 miliar), ‘Everything I Wanted’ (1,6 miliar), “Ocean Eyes” (1,4 miliar), “Happier Than Ever” (1,3 miliar), ‘Idontwannabeyouanymore’ (1,09 miliar), dan ‘Bury a Friend’ (1,01 miliar).

Sebagai informasi, Billie Eilish juga mengukuhkan namanya di antara solois besar Amerika Serikat dengan raihan berbagai penghargaan, antara lain sembilan Grammy Awards, dua American Music Awards, dua Guinness World Records, tiga MTV Video Music Awards, tiga Brit Awards, dua Golden Globe Awards, dan dua Academy Awards.

Dia adalah artis kedua dalam sejarah Grammy yang memenangkan keempat kategori umum - Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year, as well as Best New Artist - di tahun yang sama. Eilish juga menjadi orang pertama yang lahir di abad ke-21 yang memenangkan Academy Award dan menjadi pemenang termuda dua kali.