Bagikan:

JAKARTA - Penantian album baru Coldplay akhirnya diketahui. Chris Martin cs telah mengumumkan akan merilis album studio ke-10 dengan tajuk ‘Moon Music’ pada 4 Oktober mendatang.

Melalui unggahan di akun Instagram resmi, band asal Inggris itu menginformasikan bahwa album baru nanti juga akan hadir dalam bentuk vinyl atau piringan hitam.

“Moon Music. Album baru, mendarat 4 Oktober. Tersedia edisi terbatas (vinyl) bertandatangan,” bunyi keterangan unggahan Instagram Coldplay.

Melansir BBC, Coldplay ingin albumnya ini menjadi yang paling ramah lingkungan. Setiap salinan vinyl akan dicetak ke dalam cakram yang terbuat dari sembilan botol plastik, yang diambil dari limbah konsumen.

Edisi khusus juga akan dihadirkan dengan bahan yang berasal dari plastik sungai Rio Las Vacas di Guatemala. Mereka menyebut hal ini akan mengurangi emisi karbon sebesar 85 persen dan mencegah produksi lebih dari 25 metrik ton plastik murni.

Coldplay juga akan merilis CD Moon Music dalam format baru yang disebut EcoCD, dibuat dari 90 persen plastik daur ulang, dengan pengurangan emisi sebesar 78 persen dibandingkan dengan pembuatan CD tradisional.

Lewat ‘Moon Music’, Coldplay juga kembali bekerja sama dengan Max Martin, produser musik asal Swedia yang juga memproduseri ‘Music Of The Spheres’ di tahun 2021.

Selain itu, Coldplay juga mengumumkan single baru berjudul ‘feelslikeimfallinginlove’ yang akan dirilis pada 21 Juni, sepekan sebelum penampilan di Glastonbury Festival.