Bagikan:

JAKARTA - Penata busana Cynthia Tan yang juga istri dari David Ananda selaku Managing Director Color Live Asia yang menjadi promotor konser David Foster di Jakarta, mengungkap kronologi pembatalan sepihak dari Jessie J yang batal tampil.

Melalui akun TikTok miliknya, Cynthia memastikan bahwa pihak promotor telah membayar penuh Jessie J untuk tampil di konser David Foster. Hal tersebut bisa dipastikan karena penyanyi asal Inggris itu sudah berada di Jakarta sebelumnya.

“Kita itu sudah bayar full payment untuk Jessie J. Jadi, nggak ada yang namanya promotor belum bayar atau nggak bisa bayar. Artis itu nggak mungkin terbang (ke Indonesia) kalau belum dilunasi sama promotor dan booking agent-nya,” kata Cynthia Tan, Sabtu, 15 Juni.

Menurut kronologi yang diungkap Cynthia, Jessie J sudah di Indonesia sejak 1 Juni. Penyanyi 36 tahun itu datang dengan membawa suami, mertua, anak, dan seorang babysitter.

Pada 2 Juni, Jessie J juga sempat tampil di acara pernikahan yang digelar di salah satu hotel mewah Jakarta.

Mengingat konser David Foster masih dua pekan lagi, Cynthia mengatakan pihak promotor akhirnya memutuskan untuk memberi pelayanan kepada Jessie J agar tidak perlu kembali ke negaranya dan datang lagi ke Indonesia.

“Oke, akhirnya kita nawarin untuk liburan. Gimana misalnya kalau kita provide (menyediakan) Jessie J dan keluarganya untuk family holiday di Bali selama 10 hari. Dari 3 Juni sampai 13 Juni,” tutur Cynthia.

Disebut bahwa Jessie J dan keluarga menikmati waktu liburannya di Bali. Namun, sang penyanyi secara mendadak membatalkan penampilannya di konser David Foster.

“(Pada 9 Juni) ada kabar kurang baik, which is dia (David Ananda) di-email sama manajernya Jessie J, booking agent-nya yang di luar negeri. Itu gede-gede tulisannya, ada tulisan 'URGENT',” kata Cynthia.

“Kita kira Jessie J nya sakit atau gimana gitu kan, tau-taunya Jessie J mau langsung pulang ke negaranya dan cancel the gigs, dengan alasan katanya dia mental health,” lanjutnya.

Berbagai upaya dicoba pihak promotor agar Jessie J tetap di Indonesia dan tampil pada 14 dan 15 Juni, namun sikapnya tak berubah dan memilih untuk kembali ke rumahnya di London.

Cynthia ikut menyesali keputusan Jessie J, pasalnya sang penyanyi sudah bertemu dengan awak media dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno untuk wawancara sebelumnya.

“Sebenarnya sebagai promotor kita sudah melakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan,” pungkas Cynthia Tan.