Bagikan:

JAKARTA - Solois asal Makassar, Aldi Handaling kembali dengan single barunya yang berjudul "Aku Lelah, tapi Aku kan Kembali".

Lagu ini merupakan materi kedua dari album mini yang akan dirilis nanti.

Lewat lagu barunya, Aldi mencoba mencurahkan isi hatinya. Dia menceritakan rasa lelah yang dilalui dalam menghadapi segala cobaan di dunia ini.

"Namun di lagu ini, saya berjanji bahwa sesulit apapun cobaannya, akan tetap dijalani," kata Aldi Handaling soal isi lagunya, melalui keterangan tertulis, Minggu, 16 Juni.

Meski tidak ada inspirasi yang spesifik dalam konsep lagu, Aldi menyebut penulisan lirik yang banyak menggunakan kata kiasan dilakukan usai mendengarkan beberapa lagu dari Nadin Amizah dan Sal Priadi yang menggunakan.

"Saya terinspirasi dari lagu Sal Priadi yang berjudul 'Mesra-mesraannya kecil-kecilan dulu'. Melodi dan lirik harmonis dan melankolis namun menggugah semangat dan jiwa untuk melaju di kenyataan dan realita,” ujarnya.

Berbagai macam instrumen seperti gitar, bass, piano, dan synth dihadirkan untuk melengkapi dan mengatur suasana alunan lagu.

Dari verse pertama, chorus, hingga verse kedua lagu, tipe aransemen lagu ini mengarah pada lo-fi dan laidback untuk menggambarkan kelelahan yang dialami oleh Aldi.

Di penghujung verse kedua dan memasuki chorus terakhir, lagu ini mengubah irama menjadi double time, mengarah ke aliran rock untuk merepresentasikan kekesalan dan rasa frustasi sang penulis lagu.

"Lagu ini bisa jadi 911-mu di kala sedih dan juga butuh semangat untuk menjalani hidup. Lewat lagu ini, saya berpesan kepada semua orang untuk jangan menyerah dalam menjalani apa yang sudah dijalankan,” pungkas Aldi Handaling.