Bagikan:

JAKARTA - LYLA masih bertahan meski telah kehilangan vokalis andalan mereka, Indra Sinaga alias Naga. Meski sempat berada di masa sulit, mereka bertekad untuk bangkit dan lanjut berkarya.

Harus diakui kehilangan frontman bukan hal mudah. Dennis dan Fare, dua personel LYLA mengungkap momen-momen berpisah dengan Naga yang ternyata cukup emosional.

"Pas Naga declare keluar dia (Fare) ngira itu prank. Tapi gue sebenarnya nggak kaget," kata Dennis saat jadi bintang tamu di podcast All You Can Hear dari Ferdy Element pada Jumat, 14 Juni.

Sebelum sang vokalis pamit, bassist LYLA ini mengaku sudah ada perasan mengganjal. Selain karena Naga sudah beberapa kali kolaborasi dengan band lain, termasuk ADA Band, ada kegelisahan yang pada akhirnya terjawab.

Momen manggung terakhir LYLA bersama Naga terjadi di malam pergantian tahun. Seusai tampil, barulah terasa momen emosional di antara mereka.

"Tahun baru kita pelukan, tos-tosan, di situ masih biasa. Setelah itu kita karaokean, di situ mikir kaya 'Kok malam ini mellow banget gua,' di situlah gue lepasin, nangis," tuturnya.

Seiring waktu berjalan, Fare dan Dennis mengaku sudah berdamai dengan kondisi. Bahkan Fare mencari vokalis pengganti dalam waktu yang terbilang singkat. Akhirnya LYLA kini menunjuk Ario sebagai frontman.

Proses perkenalan berlangsung, sampai mereka akhirnya bertemu dan rekaman. Fare terkesan dengan vokal Ario yang merupakan jebolan X Factor.

Gue setakjub itu, setelah take reaksi gue langsung WhatsApp ke dia, 'Yo, gue bangga banget sama lu'," kata Fare.

LYLA berjalan dengan vokalis baru, Naga pun sudah menjalani jalan karier berbeda dengan menjadi vokalis ADA Band. Tak ada pertengkaran, justru LYLA dan Naga sekarang sudah menjalin komunikasi yang baik.