Bagikan:

JAKARTA - Acara musik tak hanya soal konser atau festival. Jakarta Music Con 2024 contohnya, yang bakal jadi sarana saling bertukar informasi yang akan memperkuat ekosistem di dalamnya.

Event ini akan dihelat pada 13-14 Juli 2024 di M Bloc Space, Jakarta Selatan dengan menghadirkan gabungan konferensi, festival musik, serta pasar kreatif untuk mendorong interkoneksi, pertukaran budaya, dan ekonomi kreatif dalam ranah musik di Indonesia.

“Tidak hanya terbatas pada para profesional di bidang ini serta para musisinya, melainkan juga komunitas dan fans musik secara umum. Para penggerak roda industri musik kami rangkul semua di Jakarta Music Con,” kata Direktur Radar Kukuh Rizal selaku promotor Jakarta Music Con 2024, dilansir dari ANTARA, Jumat, 14 Juni.

Jakarta Music Con akan menghadirkan ragam program yang dirancang untuk mendorong kolaborasi, edukasi, dan pengembangan diri para pelaku industri musik. Mulai dari konferensi, festival musik, hingga pasar kreatif atau creative market.

Menariknya, gelaran konferensi di Jakarta Music Con akan menghadirkan para ikon industri musik dari Indonesia dan luar negeri untuk membahas berbagai case study, seperti tren musik, strategi pengembangan karier musisi, peluang di media musik, venue pertunjukan, dan lainnya.

Sementara festival musik di acara tersebut akan menampilkan pertunjukan musik dari berbagai genre dan musisi (termasuk emerging musician dari mancanegara), serta pasar kreatif sebagai ruang bagi para pelaku industri musik untuk memamerkan produk dan layanan mereka.

Dengan menggabungkan konferensi, festival musik, pasar kreatif, dan jaringan kerja sama, Jakarta Music Con diharapkan dapat membuka peluang bagi musisi Indonesia untuk meraih kesuksesan di kancah global.

“Kami ingin kawan-kawan musisi, pekerja di bidang musik dan live event, termasuk fans & komunitas mendapat kesempatan yang lebih besar untuk thriving dan berkembang lebih besar lagi,” kata CEO Antara Suara Andri Verraning Ayu selaku co-promotor Jakarta Music Con 2024.

Tiket Jakarta Music Con 2024 dapat dibeli mulai tanggal 26 Juni 2024 melalui platform tiket loket.com.