Bagikan:

JAKARTA - Jakarta Music Con dihadirkan untuk menjawab berbagai permasalahan di balik kembali menggeliatnya industri pertunjukan musik pascapandemi. Para pelaku industri secara kolektif mengadakan konferensi dan festival yang akan berlangsung selama dua hari di M Bloc Space, Jakarta Selatan pada 13 dan 14 Juli.

Kukuh Rizal, Director Radar selaku promotor menjelaskan bahwa konferensi dan festival ini menyasar para pelaku industri musik dan pihak-pihak yang berperan penting dalam perkembangannya.

“Kami sadar bahwa dunia musik di Indonesia bisa berkembang sampai titik ini karena lengkap dan rekatnya para pelaku industri di dalamnya. Tidak hanya terbatas pada para profesional di bidang ini serta para musisinya, melainkan juga komunitas dan fans musik secara umum. Para penggerak roda industri musik kami rangkul semua di Jakarta Music Con,” kata Kukuh Rizal dalam keterangannya, Jumat, 14 Juni.

Lebih jauh, Andri Verraning Ayu selaku CEO Antara Suara menyampaikan perancangan event ini mengedepankan inklusivitas. Dia melihat progres industri musik nasional harus disampaikan ke khalayak ramai, termasuk market global. Pasalnya, industri ini tidak berkembang dengan sendirinya, melainkan karena kerja keras banyak pihak.

“Kami ingin kawan-kawan musisi, pekerja di bidang musik dan live event, termasuk fans & komunitas mendapat kesempatan yang lebih besar untuk thriving dan berkembang lebih besar lagi,” ujar Ayu.

Adapun, pada konferensi yang dihadirkan, para ikon industri musik dari Indonesia dan luar negeri akan membahas berbagai studi kasus, seperti tren musik, strategi pengembangan karier musisi, peluang di media musik, venue pertunjukan, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya, festival akan menampilkan pertunjukan musik dari berbagai genre dan musisi, termasuk musisi pendatang baru dari mancanegara.

Selain itu, ada juga pasar kreatif yang menyediakan ruang bagi para pelaku industri musik untuk memamerkan produk dan layanan, mereka berasal dari beragam latar bisnis, seperti record store, merchandise, label musik, label DJ, produk audio, kaset, hingga sekolah musik.

Dengan menggabungkan konferensi, festival musik dan pasar kreatif, Jakarta Music Con diharap dapat membuka peluang bagi musisi Indonesia untuk meraih kesuksesan di kancah global.

Tiket Jakarta Music Con 2024 bisa dibeli mulai 26 Juni 2024 melalui platform loket.com.