Mengenal Raye, Solois Fenomenal yang Lampaui Kilau Dua Lipa hingga Adele
Raye di Brit Awards 2024 (Foto: Instagram @raye)

Bagikan:

LONDON - Seorang solois asal Inggris berhasil mencuri perhatian dunia lewat prestasi yang telah diraihnya. Ia adalah Raye, sosok yang membawa pulang enam piala Brit Awards 2024.

Kemenangan besarnya di ajang penghargaan yang digelar pada Minggu, 3 Maret 2024 itu begitu berarti. Raye benar-benar membuktikan jika dirinya layak jadi seseorang yang punya pengaruh besar di kancah musik.

Bernama asli Rachel Agatha Keen, Raye merupakan penyanyi 26 tahun asal Tooting, sebuah distrik di kota London, Inggris. Ia punya mimpi besar sebagai penyanyi dan pencipta lagu kelas atas, meski jalan yang ia lalui tak bisa dibilang mudah.

Momen besar dalam hidupnya terjadi di Brit ke-44 akhir pekan kemarin. Tanpa mengenakan alas kaki, ia menyambut penghargaan yang ia raih dengan emosional.

"Diriku sebagai artis tiga tahun lalu mungkin takkan percaya aku bisa mengambil alih semuanya. Aku adalah bos untuk diriku sendiri," tutur Raye dalam pidatonya di Brit.

Tembang bertajuk 'Escapism' menjadi titik balik Raye jadi seorang hitmaker. Lagunya viral di TikTok dan difavoritkan banyak orang, memberinya jalan lebar menuju kesuksesan.

Raye memenangkan penghargaan di kategori Album, Lagu, Pendatang Baru, Pencipta Lagu, RnB Act dan Artis Terbaik di Brit. Ia melampaui kilau para artis besar lain sebut saja Dua Lipa, Harry Styles, bahkan Adele.