Pujian Setinggi Langit Jack Antonoff atas Kemampuan Songwriting Taylor Swift
Taylor Swift (Foto: Instagram @taylorswift)

Bagikan:

JAKARTA - Pemenang sepuluh kali Grammy Awards, Jack Antonoff menyatakan dukungannya untuk Taylor Swift yang mendapat kritik atas kemampuannya dalam menulis lagu.

Musisi sekaligus penulis lagu dan produser 39 tahun itu tidak sependapat dengan vokalis Blur, Damon Albarn yang menyarankan Taylor Swift untuk tidak menulis lagunya sendiri.

“Mempertanyakan penulisan lagu Swift itu seperti menantang iman seseorang kepada Tuhan,” kata Jack Antonoff saat wawancara dengan Times, melansir People, Senin, 4 Maret 2024.

Adapun, perseteruan tersebut berawal dari pernyataan Damon Albarn saat wawancara dengan Times pada tahun 2022. Ia menyarankan Swift tidak menulis lagunya sendiri.

Antonoff yang saat itu sudah bersahabat lama dengan Swift, menyindir vokalis Blur itu melalui cuitannya di Twitter.

Saat itu, Swift juga mengkritik Albarn melalui cuitan di Twitter, "@DamonAlbarn Saya adalah penggemar berat Anda sampai saya melihat ini. Saya menulis semua lagu saya sendiri."

"Pandanganmu benar-benar salah dan sangat merusak. Kamu tidak harus menyukai lagu-laguku tapi itu benar-benar gagal untuk mencoba mendiskreditkan tulisanku,” lanjut pelantun Cruel Summer itu.

Kemudian Albarn meminta maaf. Ia menyatakan bahwa komentarnya telah direduksi untuk dijadikan clickbait.

“Saya meminta maaf dengan terus terang dan tanpa syarat. Hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah mendiskreditkan penulisan lagu anda. Saya harap anda mengerti," kata Damon Albarn.

Sebagai informasi, Jack Antonoff dan Taylor Swift pertama kali bertemu pada tahun 2012. Sejak saat itu, keduanya kerap bekerja sama.

Dari beberapa proyek, Antonoff dan Taylor Swift bekerja sama saat mengerjakan album Midnights (2022) yang memenangi penghargaan Grammy Awards.