Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Taylor Swift mencetak sejarah sebagai penyanyi pertama wanita yang memenangkan kategori Album of the Year dalam Grammy Awards sebanyak tiga kali.

Pada Minggu, 14 Maret, album Swift, Folklore mengalahkan HAIM, Dua Lipa, Coldplay, Post Malone, Jhene Aiko, Black Pumas, Jacob Collier.

Taylor Swift naik ke atas panggung bersama produser Jack Antonoff dan Aaron Dessner. Lewat pidato singkatnya, Swift berterima kasih kepada seluruh kolaborator yang mengisi album Folklore.

“Saya ingin berterima kasih kepada Justin Vernon, saya antusias bertemu Anda suatu hari nanti.”

Dia juga menyebut nama sang kekasih, aktor Joe Alwyn dalam pidatonya. “Joe yang menjadi orang pertama yang mendengar seluruh lagu yang saya tulis dan saya menikmati waktu terbaik menulis bersamamu saat karantina.” Joe Alwyn adalah salah satu penulis lirik album Folklore dengan nama samaran William Bowery.

Tidak lupa, Swift juga bersyukur kepada penggemar yang terus memutar lagu yang ia tulis. Kategori ini menjadi satu-satunya penghargaan yang dimenangkan Swift.

Dalam perhelatan tahun ini, Beyonce menjadi musisi yang paling banyak memenangkan nominasi, yaitu empat dari sembilan nominasi.

Megan Thee Stallion menyusul dengan tiga kemenangan dan Billie Eilish dengan dua kemenangan.