Bagikan:

JAKARTA - Penggemar tidak akan lupa saat Drake merilis album Scorpion pada 29 Juni 2018. Album tersebut menjadi salah satu album yang paling dinantikan.

Selain karena karya terbarunya, saat itu banyak rumor beredar bahwa Drake adalah ayah dari seorang anak. Drake sendiri tidak pernah angkat suara mengenai rumor tersebut namun lewat album ini, semuanya terjawab.

Trek March 14 yang menjadi trek terakhir dalam album Scorpion berisi jawaban yang dinantikan penggemar.

Pada tahun 2017, TMZ melaporkan Drake menjadi ayah dari bayi dari seorang bintang film dewasa, Sophie Brussaux. Diketahui Brussaux sempat menjalin hubungan dengan Drake dalam waktu sebentar.

Brussaux sudah hamil tiga bulan pada Januari 2017 dan dia memberitahu kabar tersebut kepada Drake pada hari itu. Namun, Drake malah meminta Brussaux untuk melakukan aborsi.

Dia juga menduga Brussaux mencoba mencari untung berupa materi dengan mengatakan dia hamil atas anak rapper 34 tahun itu. Pihak Drake mengatakan wanita ini memiliki latar belakang yang membingungkan.

“Dia adalah sosok yang membingungkan. Dia mengaku menjalani beberapa hubungan romansa. Klaim seperti ini selalu terbukti salah. Jika fakta ini benar adanya, dia (Drake) akan melakukan hal yang benar untuk sang anak.”

Lirik lagu March 14 mengisyaratkan momen ketika dia menerima kabar dia adalah seorang ayah. “I gotta make it, I better make it / I promise if I'm not dead then I'm dedicated / This the first positive DNA we ever celebrated / I can't forget the looks on they faces"

Namun penggemar juga berspekulasi bahwa March 14 adalah tanggal di mana Drake memberitahu penyanyi Kanye West dan kemudian West membocorkan kepada Pusha T.

Lirik terakhir March 14 juga mengekspresikan harapan Drake untuk mengasuh sang anak ke depannya. Dia akan menjelaskan semuanya ketika anaknya sudah menjadi dewasa.

Sindiran Pusha T

Di tengah isu yang beredar, penyanyi rap Pusha T merilis lagu bertajuk The Story of Adidon pada 29 Mei di mana dia menyuarakan kasus Drake yang mengklaim Drake menyembunyikan seorang anak. Sebenarnya konflik antara keduanya memang berlangsung sejak lama.

Lewat lagu tersebut, Pusha T juga menyebut nama Sophie dan dia memanggil nama anak tersebut, Adonis. Pusha T meminta Drake melupakan fakta bahwa Brussaux adalah seorang bintang film porno.

Album Scorpion yang dirilis satu bulan setelah lagu The Story of Adidon terlihat seperti respons Drake terhadap lagu Pusha T. Namun sebuah sumber mengatakan lagu March 14 termasuk Scorpion dibuat jauh lebih lama dibandingkan The Story of Adidon.

“Saya belum pernah mendengar isi lagunya sampai albumnya dirilis. Itu sesuatu yang tertutup dan harusnya dijaga,”  kata produser Drake, T-Minus kepada Rolling Stone.

Para produser sempat merasa ragu ketika lagu Pusha T dirilis beberapa minggu sebelum album Scorpion. Mereka takut pendengar berasumsi Drake mencoba membalas perkataan Pusha T, namun pada akhirnya mereka tetap merilis sesuai jadwal.

Sekarang

Pada 31 Maret 2020, Drake memperlihatkan wajah Adonis untuk pertama kali sekaligus mengonfirmasi dia adalah ayah dari anak tersebut.

Dia memberi caption panjang dalam unggahannya di mana dia mengatakan, “Apa yang terpenting untuk Anda sekarang adalah menghubungkan cahaya terang di dalam diri Anda. Ini akan membuka semuanya.” 

Drake juga mengunggah fotonya bersama Sophie Brussaux dan mereka memutuskan untuk merawat Adonis bersama-sama.

Tidak hanya itu, Drake juga kerap membagikan momen penting bersama anaknya, seperti saat Adonis merayakan ulang tahun atau ketika Adonis pergi ke sekolah untuk pertama kali.