Samai Michael Jackson, Drake Punya 13 Lagu di Puncak Tangga Lagu Nomor Satu Billboard
Drake (Instagram @champagnepapi)

Bagikan:

JAKARTA - Drake dan Michael Jackson sama-sama menduduki peringkat pertama lagu hit nomor satu oleh artis solo pria dalam sejarah Billboard.

Lagu sang rapper, First Person Shooter yang menampilkan J. Cole memulai debutnya di Nomor Satu pada tangga lagu Billboard Hot 100.

Ini membuat First Person Shooter jadi lagu ke-13 Drake yang menduduki puncak tangga lagu AS yang sebelumnya dipegang Jackson sejak 1995, menurut Pitchfork.

Kedua musisi tersebut kini sama-sama berbagi gelar lagu Nomor Satu terbanyak keempat yang masuk chart di Hot 100.

The Beatles saat ini memegang gelar lagu Nomor Satu terbanyak dengan 20 lagu di tangga lagu diikuti oleh Mariah Carey dengan 19 lagu dan Rhianna close. tertinggal dengan 14.

Ironisnya, lirik dalam First Person Shooter berbunyi: “I’m one away from Michael” dan menyinggung lagu hit ikonik Jackson tahun 1982, Beat It. Lagu ini juga menandai lagu Hot 100 Number One pertama Cole.

Lagu ini ditampilkan dalam album studio kedelapan Drake, For All The Dogs yang mendapatkan posisi teratas di tangga lagu Billboard 200 dan menjadikannya album Nomor Satu ke-13 sang rapper.

Berdasarkan Billboard, album tersebut menghasilkan 402.000 unit, di mana sebagian besarnya berasal dari streaming: 391.000 unit dibandingkan dengan 10.000 unit penjualan album.