Bagikan:

JAKARTA - Sudah enam tahun lamanya Geisha berpisah dengan Narova Morina Sinaga alias Momo (vokal). Kepergiannya digantikan oleh Regina Poetiray.

Geisha juga telah memulai proyek barunya, Love Recalls Version, dengan mengaransemen ulang lagu-lagu yang pernah menjadi hits.

Rahmad Ramadhan alias Dhan (kibor), mengatakan bahwa Geisha saat ini tidak ingin hanya merilis lagu-lagu galau, citra yang selama ini didapat, terutama saat masih bersama Momo.

“Kalau dulu kan galau-galau doang, kalau sekarang lebih berbeda,” kata Dhan di Sarinah, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Untuk tetap bertahan dan diterima oleh para pendengar baru, Geisha juga mengikuti perubahan musik yang ada. Terlebih, mereka punya Regina Poetiray yang relatif masih muda.

“Kita ngikutin perubahan musik juga. Kan biar kekinian,” ujar Dhan.

“Sekarang kan lagu galau nggak harus sedih dan mellow. Mungkin anak zaman sekarang lebih ekspresif lah ya,” timpal Regina.

Bagi Geisha saat ini, lagu galau bisa diartikan menjadi sesuatu yang baru. Banyak pilihan untuk memaknai ulang lagu-lagu galau.

Seperti contoh pada lagu Tak Kan Pernah Ada yang dirilis ulang pada 4 Oktober lalu. Geisha menghadirkan lagu galau dengan nuansa baru yang lebih dekat dengan pendengar musik saat ini.

Tak Kan Pernah Ada lebih fresh. Mungkin kalau nge-beat, nggak semuanya kita nge-beat kan, tetap galau, cuma dikemas dengan musik yang kalau anak sekarang bilang lebih chill,” pungkas Regina Poetiray.