Ada Kisah Masa Lalu Luna Maya di Lagu Karena Kamu dari Geisha
Geisha (Instagram @musicastudios)

Bagikan:

JAKARTA - Roby Satria menceritakan kisah di balik lagu yang pernah ditulisnya untuk Geisha, Karena Kamu. Lagu ini masuk dalam album Meraih Bintang yang dirilis tahun 2011.

Pada awalnya, Karena Kamu bukan ditulis untuk Geisha, melainkan untuk dinyanyikan Luna Maya. Saat itu, Roby mengaku diminta Luna untuk menuliskan sebuah lagu.

“Berasa mundur ke masa lalu saat janjian sama Luna Maya di Kemang Food Fest. Kita ngobrol untuk sebuah project yang rencana awalnya ingin dinyanyikannya,” tulis Roby Satria dalam keterangan unggahan Instagram, Selasa, 9 Januari.

“Dia meminta saya untuk menciptakan sebuah lagu, lagu yang tidak terlalu berat atau mudah dinyanyikan, tapi mewakili kisah cintanya saat itu,” sambungnya.

Selanjutnya, gitaris Geisha itu mencoba mencari tahu seperti apa kisah cinta yang dijalani Luna Maya saat itu.

“Saya iseng nanya ‘Mba, emang menurutmu dia orang yang seperti apa?’, dan dia menjawab singkat tapi penuh tanda tanya di kepala saya. Dia menjawab, ‘Dia misterius seperti lirik-lirik lagu yang dinyanyikannya’,” tutur Roby.

“Sebagai seorang komposer yang dipercaya mampu menerjemahkan isi kepalanya, maka saat itu saya menciptakan lagu ini. Lagu yang berjudul KARENA KAMU,” lanjutnya.

Meski tidak menyebutkan langsung nama kekasih Luna Maya saat itu, Roby menyebut pria tersebut adalah penyanyi yang hits dengan lagu berjudul Bintang Di Surga, Ariel NOAH.

“Jika kita bedah liriknya ada banyak misteri yang ada di dalam, salah satunya ‘Aku tau engkau sangat dipuja mereka bagai bintang yang bersinar’, tentang kekasihnya yang saat itu hits dengan lagunya, Bintang Di Surga,” kata Roby.

“Lirik berikutnya, ‘Teruslah melangkah melupakan dirinya, tinggalkan dia untukku sekarang’, lirik yang menegaskan untuk tinggalkan dia ‘SA’ untukku sekarang. Karena kisah ini saya bangga pernah melihat kisah cinta yang tidak mungkin bisa terlihat oleh mata namun waktu dan logika tidak memihak pada mereka berdua,” tandasnya.

Sebagai informasi, lagu berjudul Karena Kamu kembali dirilis Geisha dengan aransemen yang baru. Lagu tersebut sudah dapat didengar di berbagai platform musik digital.