Bagikan:

JAKARTA - Geisha pada akhirnya meluncurkan album “Love Recalls” yang menandakan babak baru perjalanan musik mereka. Ini juga menjadi album perdana Regina Poetiray sebagai voklais.

“Love Recalls” berisikan enam lagu terbaik yang membawa Geisha dikenal sebagai band papan atas Indonesia. Regina Poetiray (vokal), Roby Satria (gitar), Ashari Aulia (bass), dan Rahmad Ramadhan (drum) mengaransemen ulang lagu tersebut dengan gaya berbeda.

Adapun, enam lagu yang masuk dalam album “Love Recalls” meliputi “Jika Cinta Dia”, “Kamu Yang Pertama”, “Pergi Saja”, “Karena Kamu”, “Takkan Pernah Ada”, dan “Cinta Dan Benci”.

"Love Recalls" memiliki makna istimewa bagi Geisha. Album ini menandakan babak baru dalam perjalanan musik mereka, dengan pergeseran genre ke arah dream pop dan aransemen yang lebih fresh.

Perubahan gaya musik yang diusung menandakan bahwa Geisha masih ingin terus berinovasi dan berani untuk keluar dari zona nyaman.

Dalam proses penggarapan “Love Recalls”, proses yang panjang dan diskusi antara personel dengan produser jadi tantangan tersendiri. Mereka banyak bertukar pikiran terkait referensi musik yang digunakan untuk aransemen baru.

“Salah satu pengalaman berkesan kami selama proses pembuatan album ini adalah mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan Dreane, Enrico Octaviano (Lomba Sihir), Ivan Dewanto, Agung Munthe (HOOK), dan Andi Armand (produser Fourtwnty),” kata personel Geisha dalam keterangan tertulis, Rabu, 26 Juni.

“Dengan kerja sama ini, Geisha berhasil melahirkan album Love Recalls dengan musik yang sangat berwarna, sembari tetap menjaga esensi dan orisinalitas dari lagu-lagu sebelumnya.”

Setelah diskusi para personel, Geisha memutuskan “Jika Cinta Dia” menjadi single utama. Lagu ini juga punya peranan penting dalam memperkenalkan Geisha sebagai sebuah band kepada pendengarnya.

“Bagi kita, lagu ini memiliki unsur yang sakral dan berharga. Sebab, berkat single tersebut Geisha dapat dikenal luas dan bisa terus berkarya sampai sekarang.”