Kejutkan Penggemar, Taylor Swift Umumkan Album Baru Patah Hati
Taylor Swift (Twitter @taylorswift13)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Taylor Swift mengejutkan penggemar dengan pengumuman album terbarunya berjudul Red (Taylor’s Version) pada Jumat, 18 Juni.

Album Red (Taylor’s Version) merupakan rekaman ulang dari versi lamanya, Red. Seperti yang diketahui, Taylor Swift memiliki rencana untuk merekam ulang materi musik lamanya yaitu self titled, Fearless, Speak Now, 1989, dan Reputation.

Lima album ini adalah materi Swift saat berada di bawah naungan Big Machine Records. Pada tahun 2019, label rekaman ini dibeli Scooter Braun beserta hak master musik milik Swift.

Oleh karena itu, Taylor Swift tidak bisa menyanyikan karya lamanya. Kali ini, melalui label barunya, Swift memutuskan untuk merekam ulang seluruh materinya.

Red (Taylor's Version) menjadi album rekaman ulang kedua setelah melepas Fearless (Taylor's Version) pada awal April lalu.

"(Dari segi) musikal dan lirik, Red menyerupai orang yang patah hati. Sebuah mosaik perasaan yang pada akhirnya cocok. Senang, bebas, bingung, sendiri, hancur, euforia, liar dan tersiksa oleh kenangan masa lalu,” kata Swift melalui media sosial.

Pemain Cats ini merekam ulang seluruh lagu di studio dengan gagasan berbeda. Dia membayangkan memori saat penggemar menyanyikan lagu-lagu dan hafal dengan liriknya.

“Ini akan menjadi pertama kalinya kalian dapat mendengar 30 lagu yang seharusnya masuk ke dalam album Red. Dan hey, satu di antaranya bahkan berdurasi 10 menit,” katanya mengakhiri pesan tersebut.

Kepada People dalam sebuah wawancara, Swift bertekad membuat versi yang sama namun terdengar lebih baik. Mengingat suara Swift mengalami perubahan, hal itu juga berpengaruh dengan bagaimana hasil lagunya.

Wanita 31 tahun ini turut membagikan satu foto baru yang menampilkan dirinya dengan trench coat dan topi baret berwarna merah.

Sejak Red (Taylor’s Version) diumumkan, kata Taylor Swift menempati trending topic di media sosial. Cuitan Swift juga diretweet lebih dari 193 ribu dan disukai 277 ribu pengguna Twitter.

Album Red (Taylor’s Version) dari Taylor Swift akan dirilis pada 19 November.