Cara Unik Prilly Latuconsina Curahkan Isi Hati
Prilly Latuconsina (Instagram @prillylatuconsina96)

Bagikan:

JAKARTA - Setiap orang punya caranya sendiri untuk mencurahkan isi hati. Banyak orang mencurahkan isi hati dengan orang yang dikenalnya dengan baik, baik itu keluarga maupun teman. Namun, Prilly Latuconsina justru memilih mencurahkan isi hatinya lewat lagu.

Prilly Latuconsina mengaku sudah menciptakan beberapa lagu yang dibuat berdasarkan apa yang sedang dirasakannya. Ia merasa senang jika apa yang dirasakannya ditulis menjadi lirik lagu.

"Aku kalau lagi ngerasain sesuatu itu nulis lirik," kata Prilly Latuconsina kepada awak media di Kuningan, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Bisa membuat lirik lagu yang didasarkan pada pengalaman sendiri menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi aktris 26 tahun itu. Oleh sebab itu ia kerap merilis lagu yang dibuatnya, meski tidak berniat untuk membawakannya di atas panggung.

"Makanya kadang aku suka launching lagu ya langsung aja di digital, tapi nggak pernah aku nyanyi di panggung. Karena lagu itu buat tempat curhat aku," katanya.

Beruntungnya, Prilly mengenal beberapa orang yang bisa membantunya membuat lagu. Ia merasa mencurahkan hati lewat lagu lebih mudah ketimbang media lain.

"Kalau misalkan aku lagi sedih biasanya benar-benar nyari temen buat nulis lagu. Kayak kemarin aku cari teman, ‘Eh gua lagi rasain ini’, terus bikin lirik. Kalau lagu lebih gampang daripada cerita skrip panjang," tutur Prilly.

Meski begitu, Prilly belum ingin serius merambah dunia musik. Ia melihat kebiasaannya itu masih sebatas caranya mengekspresikan isi hati.

Bila dihadapkan pada satu pilihan, Prilly Latuconsina masih merasa nyaman berakting dibandingkan harus menjadi penyanyi atau pencipta lagu. Namun, ia tidak menutup kemungkinan untuk menjadi penyanyi secara serius di masa mendatang.

"Kalau disuruh milih nyanyi atau akting ya melihat lebih sering mana yang aku lakukan, pasti aku akting. Aku lebih nyaman di akting," pungkas Prilly Latuconsina.

Terkait