Singgung Anji, Ian Kasela Kesal karena Dikeluarkan dari Asosiasi Komposer Seluruh Indonesia
Foto: Instagram @iankaselaradja

Bagikan:

JAKARTA - Ian Kasela mengungkap kekesalannya terhadap Erdian Aji Prihartanto alias Anji, yang melalui konten YouTube miliknya dianggap telah menggiring opini dan menyebabkan Ian dan bandnya, Radja diboikot.

Vokalis asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu mempertanyakan konten YouTube Anji yang membahas polemik soal hak cipta lagu Cinderella tanpa memintai keterangan darinya.

"Kita balik tanya, apakah dia (Anji) sudah konfirmasi, sudah koordinasi (dengan pihak Radja soal polemik lagu Cinderella)?" kata Ian Kasela di hadapan awak media usai membuat laporan di Polda Metro Jaya pada Jumat, 18 Agustus.

Ian Kasela merasa tak adil jika Anji hanya meminta keterangan dari Rival Bayu alias Ipay tanpa mengkonfirmasi kebenarannya terlebih dahulu kepada pihaknya.

Vokalis band Radja itu pun merasa Anji tidak menjalin komunikasi apapun dengannya, sebagai pihak yang turut berpolemik perihal lagu Cinderella. Padahal, Ian menyebut tempat tinggal Anji dekat dengan rumahnya.

"Tadi bertanya apakah sesama musisi nggak ada komunikasi? Itu yang kami sesalkan, itu yang gue pribadi sesalkan. Kita sama-sama tinggal di Cibubur loh, kita sering komunikasi loh," kata Ian Kasela.

Ian lebih geram lagi karena ia dan Anji berada dalam grup yang sama sebagai pencipta lagu. Namun, justru pemberitaan yang beredar sejauh ini membuatnya harus dikeluarkan dari grup.

"Nomor gua ada loh, kita (Anji dan Ian) tuh satu grup di AKSI (Asosiasi Komposer Seluruh Indonesia) loh. Tapi, kenapa gua yang dikeluarin? Berarti ada sesuatu dong," katanya.

Pada awalnya, Ian merasa polemik lagu Cinderella tak seharusnya dibawa ke ranah publik. Namun, ia merasa polemik ini sudah terlanjur terekspos, sehingga ia merasa perlu untuk angkat suara.

"Gua sebenarnya malas membawa ke ranah publik, tapi karena ini sudah dimulai yaudah, jadi mau nggak mau gua yang menjawab," ucap Ian.

"Hanya gua nggak mau menjawab, klarifikasi, ataupun yang dia minta itu, duduk di tempat dia. Siapa dia, gua harus duduk di tempat dia? Kalau dia butuh, ya dia yang datang ke tempat gua, jangan gua yang datang ke tempat dia," sambungnya.

Lebih jauh, Sunan Kalijaga selaku kuasa hukum Radja menuding Anji atas adanya dugaan kepentingan di balik kejadian yang terjadi saat ini.

"Kami menduga ada muatan strategi marketing yang akan menguntungkan pihak tersebut. Kenapa mesti nanya, bikin iklan, 'Saya bawain lagu Cinderella mesti izin sama siapa? Sama Ian atau orang yang kami laporkan?’," pungkas Sunan Kalijaga, kuasa hukum Radja.