Cerita Prilly Latuconsina yang Merasa Tak Dipercaya Bermain di Film Festival
Prilly Latuconsina (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Prilly Latuconsina akan menghadiri perhelatan Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 pada September mendatang. Ia berangkat sebagai salah satu pemeran dalam film Budi Pekerti yang akan ditayangkan di sana.

Akan hadir di festival film internasional untuk pertama kalinya diakui Prilly sebagai pengalaman yang tak terlupakan. Ia merasa tersanjung ketika dipercaya bermain dalam film festival.

“Seperti yang aku bilang, aku bahkan ditawari film ini aja nggak nyangka,” ujar Prilly Latuconsina saat ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan pada Jumat, 4 Agustus.

“Makanya, pas aku ditawari sama Kak Wregas (sutradara) dan produsernya, aku kayak, ‘Emang yakin mau nawarin aku?' Ya, aku tersanjung banget bisa dapat kepercayaan mereka,” lanjutnya.

Bukan tanpa alasan kenapa Prilly begitu bahagia bisa bermain dalam film yang diproyeksi untuk tayang di festival film internasional. Ia merasa tak banyak produser dan sutradara yang menginginkannya untuk bermain dalam film festival.

“Bisa dibilang, nggak banyak produser dan sutradara yang percaya sama aku kalau aku bisa membedah karakter yang berbeda dari sebelumnya,” kata Prilly Latuconsina

Apalagi, karir keaktorannya yang dimulai sebagai bintang sinetron dirasa sebagai penyebab. Prilly merasa kualitas aktingnya masih diragukan banyak orang.

“Mungkin karena stigma aku tumbuh dari aktor sinetron atau aku biasa memerankan karakter yang romance terus, atau yang kayak gitu-gitu aja,” tutur Prilly.

“Jadi, nggak banyak sutradara dan produser yang melihat aku untuk ngajak aku main film festival, yang karakternya beda, tingkat kesulitannya juga beda,” sambungnya.

Prilly semakin tersanjung dengan alasan dirinya dipilih untuk terlibat dalam film Budi Pekerti. Ia menceritakan bagaimana Wregas Bhanuteja yang juga menulis skenario telah membayangkan dirinya untuk bermain sejak awal.

“Kak Wregas bilang pas dia menulis skrip, pas nentuin karakter aku, dia terinspirasi dari satu foto aku yang nggak sengaja dia lihat,” kata Prilly Latuconsina.

“Jadi, Kak Wregas nggak sengaja lihat foto aku pas preskon, terus dia bilang mata aku ini yang menginspirasi dia nulis karakternya,” tandasnya.

Prilly Latuconsina (Ivan Two Putra/VOI)