Bagikan:

JAKARTA - Konser David Foster dalam Premium Music Experience (PME) 2024 yang digelar OCBC berjalan hangat dan intim. Sekitar sepuluh ribu penonton yang hadir ke ICE BSD, Tangerang, Jumat, 14 Juni malam, larut dalam perpaduan harmoni musik dan nyanyian indah para penampil.

Momen lucu terjadi saat David Foster mengajak beberapa penonton untuk unjuk kebolehan bernyanyi. Serupa dengan gelaran PME tahun lalu, produser musik dan penulis lagu asal Kanada itu memilih penonton secara acak untuk bernyanyi

“Kalian tahu, banyak orang yang merasa bisa bernyanyi lebih baik dibandingkan Josh Groban dan Brian McKnight. Dan saya rasa orang-orang itu juga ada di sini,” kata David Foster, disambut tawa penonton.

“Dan mereka yakin dengan itu. Tahukah anda, itu karena dia diberitahu orang tua dan keluarganya seperti itu sampai saat ini,” lanjut Foster.

Kemudian, Foster memilih beberapa penonton untuk bernyanyi, salah satunya adalah Andreas, dia meminta Foster memainkan “You Raise Me Up” untuknya.

4

 

“Kamu punya lagu lain untuk dinyanyikan? Josh akan menyanyikan lagu itu nanti. Maaf,” balas David Foster.

Namun begitu, Foster bersedia mengiringi Andreas. Bahkan, ia meminta agar diiringi dengan nada dasar A flat.

“What the hell, sebentar, A flat? Astaga,” kata Foster.

Akhirnya, Foster dan band mengiringi Andreas. Pertunjukan berjalan bagi, sampai akhirnya kunci berubah dan musik tidak vokal tidak selaras.

Foster sempat kebingungan karena nada dasar yang berbeda dari versi asli.

 “Maaf, saya membuat kesalahan. Oh my God.”

“Tidak apa-apa. Santai saja,” timpal Andreas.

Musik pun berlanjut, Andreas berhasil membawakan “You Raise Me Up” sampai akhir.

“Wow, suaramu luar biasa, Josh Groban akan sangat kesal,” kata Foster, disambut tawa penonton.

Andreas jadi penonton yang paling berbahagia malam itu. Menjelang akhir konser, Josh Groban memintanya naik ke atas panggung. Bahkan, Andreas sempat melantunkan satu baris lagu.