Bagikan:

JAKARTA - Produser musik dan penulis lagu David Foster akan merayakan ulang tahun ke-75 pada 1 November tahun ini. Sebagai perayaan, suami Katharine McPhee itu berencana menggelar pertunjukan bertabur bintang di Hollywood Bowl, Los Angeles, Amerika Serikat.

Penyanyi-penyanyi kenamaan yang pernah bekerja sama dengan Foster disebut akan tampil dalam pertunjukan tersebut, seperti Andrea Bocelli, Josh Groban, Jennifer Hudson, Michael Bublé, Kristin Chenoweth, Charlie Puth, Kristin Chenoweth, Katharine McPhee, dan masih banyak lagi.

Foster menyebut ide tersebut muncul secara tidak sengaja dari manajernya. Beruntung, rencana tersebut didukung para penyanyi yang menyatakan kesediaannya untuk tampil.

"Anda tahu bagaimana beberapa ide muncul begitu saja di restoran atau dimanapun? Saya rasa manajer saya, Mark, yang berkata, 'Kita harus melakukan sesuatu untuk ulang tahunmu!',” ujar David Foster saat diwawancarai People baru-baru ini.

"Dia mulai bertanya kepada orang-orang, apakah mereka akan datang, dan mereka semua mulai menjawab ‘Ya’. (Saya tahu) ini adalah masalah besar bagi mereka, untuk melakukannya, karena akan membebani jadwal mereka. Jadi, saya sangat menghargainya," sambungnya.

Melihat kesediaan rekan-rekan musisi lain untuk terlibat Foster menyebut pertunjukan nanti akan menjadi ‘ledakan besar’.

Lebih jauh, Foster juga bicara bagaimana dirinya yang dulu lebih dikenal sebagai seseorang yang hanya bekerja di dalam studio, namun saat ini menjalani tur ke banyak negara.

“Saya membuat rekaman begitu lama dan saya berada di dalam gelembung di studio, di kapal selam kecil tanpa jendela dan hanya membuat musik dan lebih banyak musik. Dan para artis harus keluar untuk melihat pengaruh lagu-lagu tersebut terhadap penonton secara langsung. Saya tidak pernah mendapatkannya,'' tuturnya.

“Jadi sekitar 15 atau 20 tahun yang lalu, saya berkumpul dengan Kenny Loggins karena kami menulis lagu bersama, dan saya menulis tema cinta untuk St. Elmo's Fire, yang merupakan hit instrumental besar, dan dia bermain di Santa Barbara dan berkata, 'Mengapa kamu tidak keluar dan memutar lagumu?',” lanjutnya.

"Jadi, saya melakukannya. Dan saya tidak akan berbohong, itu luar biasa, perasaannya luar biasa. Saya tahu orang-orang mungkin lebih suka melihat Céline Dion atau Josh Groban atau penyanyi manapun yang pernah saya tulis, tapi mereka juga tampak bahagia untuk sekedar mendengarkan lagu yang saya tulis atau produksi."