Bagikan:

JAKARTA - Konser David Foster yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang pada 14 dan 15 Juni menghadirkan repertoar “Bridge Over Troubled Water” yang dibawakan Josh Groban dan Brian McKnight.

Adapun penampilan Groban dan McKnight kali ini mengulang apa yang pernah mereka lakukan dalam konser “Hit Man: David Foster & Friends” di Las Vegas, Amerika Serikat pada tahun 2008 silam.

“Saya merasa sangat terhormat untuk membawakan lagu ini, lagu yang telah menyatukan dunia,” kata Josh Groban sebelum membawakan Bridge Over Troubled Water.

Aransemen yang dimainkan Groban dan McKnight kemarin masih sama dengan penampilan dj tahun 2008. Groban memulai lagu sambil memainkan piano, kemudian McKnight muncul pada verse kedua lagu.

“Bridge Over Troubled Water” versi Groban dan McKnight jadi salah satu yang terbaik, di samping versi asli yang dibawakan Simon & Garfunkel. Warna vokal klasik dan R&B menyatu dengan indah dengan lirik lagu yang memberi kekuatan untuk mereka yang mendengar.

Lirik lagu ‘like a bridge over troubled water’ (seperti jembatan di atas air bermasalah) sendiri merupakan metafora untuk menggambarkan perjalanan seseorang dalam menghadapi pencobaan dalam hidup.

Adapun, “Bridge Over Troubled Water” ditulis oleh Paul Simon di tahun 1970. Lagu ini masuk dalam daftar 500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa versi majalah Rolling Stone.

Lebih jauh, lagu “Bridge Over Troubled Water” memenangi empat Grammy Awards di tahun 1971, dalam kategori Record of the Year, Song of the Year, Best Contemporary Song, dan Best Arrangement, Instrumental and Vocals. Album dengan judul serupa juga dinobatkan sebagai Album of the Year.