Usaha Kurangi Jejak Karbon, Coldplay Luncurkan Aplikasi Music of the Spheres World Tour
Coldplay (Instagram @coldplay)

Bagikan:

JAKARTA - Komitmen Coldplay untuk menciptakan ramah lingkungan terus berlanjut. Kali ini, mereka meluncurkan aplikasi Music of the Spheres World Tour yang diberi nama sesuai judul album tahun 2021.

Aplikasi ini merupakan salah satu bentuk usaha Coldplay untuk menciptakan konser dengan ramah lingkungan. Nantinya, aplikasi ini bisa mengukur emisi karbon dari penggemar saat melakukan perjalanan ke konser Coldplay.

Selain itu, aplikasi ini juga akan memberikan informasi kepada penggemar agar bisa melakukan perjalanan menuju konser Coldplay dengan ramah lingkungan.

“Kami bangga dengan aplikasi Music of the Spheres. Selama beberapa tahun, kami mencari cara untuk membuat lingkungan berkelanjutan di tur kami. Aplikasi itu adalah bagian besar,” begitu pernyataan Coldplay.

“Dengan teknologi dan solusi kami, kami mendukung organisasi seluruh dunia untuk meneruskan gerakan ini. Coldplay dan SAP memiliki komitmen yang sama dan kami akan membuat tur mereka ramah lingkungan,” kata CEO SAP yang membuat aplikasi tersebut, Christian Klein.

Coldplay juga menghadirkan AR experiences, games, konten eksklusif serta informasi tur dan band secara keseluruhan. Bahkan mereka menyiapkan konser lengkap yang bisa diakses secara eksklusif lewat aplikasi ini.

Aplikasi Music of the Spheres World Tour juga sudah digunakan di Costa Rica pada Maret lalu. Hasilnya, penggemar yang menggunakan aplikasi mengurangi emisi karbon dalam perjalanan mereka sebanyak 50% dibandingkan pengunjung konser sebelumnya.

Diketahui aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Android dan iOS seiring dengan Coldplay yang sedang melakukan tur dunia mulai dari Amerika Serikat hingga Argentina.