Album Debut Guns N’ Roses Terpilih untuk Grammy Hall of Fame Tahun Ini
Guns N’ Roses saat konser di Oslo, Norwegia tahun 2023 (Instagram @gunsnroses)

Bagikan:

JAKARTA - Recording Academy dalam merayakan 50 tahun perjalanannya tahun ini kembali menetapkan beberapa rekaman yang akan dimasukkan ke dalam Grammy Hall of Fame.

Total sepuluh rekaman dilantik ke Grammy Hall of Fame. Ada empat album dan enam single yang menurut Grammy telah menunjukkan signifikansi kualitatif atau historis, dan setidaknya sudah berusia 25 tahun

Album debut Guns N’ Roses, Appetite for Destruction, jadi salah satu rekaman yang dilantik. Album ini berisi banyak lagu hits mereka, seperti Sweet Child ‘o Mine, Welcome to the Jungle, dan Paradise City.

Selain itu, I Feel Love dari Donna Summer dan Let’s Have a Party dari Wanda Jackson termasuk di antara album dan single yang masuk ke Grammy Hall of Fame tahun ini.

Tujuh rekaman lain yang ikut dilantik termasuk The Miseducation of Lauryn Hill dari Lauryn Hill, album self-titled Buena Vista Social Club, 3 Feet High and Rising dari De La Soul, Kiss an Angel Good Mornin dari Charley Pride, Ory’s Creole Trombone dari Orkestra Kreol Kid Ory, What a Fool Believes dari Doobie Brothers, dan You Don't Miss Your Water dari William Bell.

“Kami bangga mengungkap beragam rekaman yang memasuki GRAMMY Hall Of Fame di tahun ke-50,” kata Harvey Mason Jr. selaku CEO Recording Academy, mengutip The Independent, Senin, 25 Maret.

“Musik yang ditampilkan di sini telah memainkan peran penting dalam membentuk lanskap budaya kita, dan merupakan suatu kehormatan untuk mengakui album dan rekaman ini, serta pengaruh besar masing-masing album dan rekaman tersebut terhadap musik dan hal-hal lainnya,” lanjutnya.

“Para artis, penulis lagu, produser, dan engineer yang menyusun rekaman-rekaman yang dilantik tahun ini merupakan cerminan dari bakat dan kerja keras yang mereka lakukan untuk menciptakan musik yang sangat penting,” ujar Michael Sticka, Presiden/CEO Museum GRAMMY di lain sisi.

Sebagai informasi, sepuluh rekaman terpilih akan menjadi katalog Grammy Museum, dan perayaan Grammy Hall Of Fame Gala perdana di Museum Grammy dan konser akan berlangsung di Teater NOVO, Los Angeles pada 21 Mei mendatang.