Gilby Clarke Ungkap Alasan Tidak Terlibat dalam Tur <i>Not In This Lifetime</i>-nya Guns N' Roses
Gilby Clarke (Instagram @gilbygtr)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan gitaris Guns N' Roses Gilby Clarke mengklarifikasi komentar sebelumnya bahwa dia diminta untuk ambil bagian dalam tur Not In This Lifetime tetapi dia harus menolaknya.

Gilby menggantikan gitaris pendiri Izzy Stradlin di line-up GN'R pada tahun 1991, selama tur Use Your Illusion. Ia bertahan dengan band ini selama tiga tahun. 

Setelah keluar dari GN'R, Gilby melanjutkan kariernya sebagai produser dan artis solo. Ia juga bermain di Slash's Snakepit, Rock Star Supernova, HEART dan artis lainnya.

Gilby membahas alasan dirinya tidak terlibat dalam tur reuni GN'R yang menampilkan tiga dari lima personel dari line-up klasik band ini - vokalis Axl Rose, gitaris Slash dan bassis Duff McKagan - selama wawancara baru dengan The SDR Show

"Mereka tidak meminta saya untuk bergabung dengan band; mereka meminta saya datang tapi main sebagai penampilan tamu dengan band saya. Dan kebetulan itu adalah hari di mana saya berada di Chicago dengan putri saya. Bandnya bermain di Lollapalooza (pada Juli 2016). Dan saya sebenarnya adalah roadie-nya. Saya rasa tidak ada orang yang tahu cara menyetem gitar jika saya tidak ada di sana. Cuma bercanda," kata Gilby.

"Tapi, ya, itu waktu yang tidak tepat. Saya hanya berkata, 'Dengar, saya pikir itu ide yang bagus. Saya siap untuk itu. Saya tidak bisa melakukannya hari ini'. Dan mereka benar-benar bertanya kepada saya hari itu. Dan saya tidak pernah mendengar kabar dari mereka setelah saya mengatakan itu," ujarnya menambahkan.

Gilby, bersama dengan Slash, McKagan, dan mantan drumer GN'R Steven Adler dan Matt Sorum, membawakan tiga lagu dari album Appetite For Destruction bersama Myles Kennedy di upacara pelantikan Rock And Roll Hall Of Fame GN'R pada April 2012 di Cleveland, Ohio. 

Kennedy, yang berperan sebagai vokalis utama di band solo Slash dan Alter Bridge, menyanyikan Mr. Brownstone, Sweet Child O 'Mine dan Paradise City. Sementara itu, anggota era album Use Your Illusion - Sorum duduk di belakang drum kit dalam lagu Mr Brownstone dan orang yang dia gantikan di GN'R, Adler, menggebuk drum dalam dua lagu lainnya.

Sementara itu, album solo baru Gilby, The Gospel Truth, akan dirilis akhir tahun ini melalui Golden Robot Records. Album ini diproduksi dan ditulis oleh Gilby di studio rekamannya di Los Angeles, Redrum Recording, di mana dia juga menangani album dari L.A. Guns, The Bronx, Beat Angels, Bulletand Octane dan banyak lagi. 

Album ini di-mixing oleh pemenang Grammy Award Chris Lord-Alge dan di-mastering oleh Maor Appelbaum. Bergabung dengan Gilby dalam album ini adalah Muddy Stardust pada bass, Kenny Aronoff (John Mellencamp, John Fogerty, Chickenfoot) pada drum, bersama dengan Matt Starr (Ace Frehely, Mr. Big) dan Chad Stewart (Faster Pussycat, LA Guns) pada vokal latar .